Gerindra Berikan Waktu Dua Minggu Untuk Koalisi Golkar Di Pilwalkot 2018

Foto : Desmon J Mahesa (Kiri) TB Haerul Jaman (Kanan)

Centralnews – Kota Serang. Hari ini Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Banten melakukan Muscab (Musyawarah Cabang) di salah satu hotel di Kota Serang, dalam agenda tersebut nampak Walikota Serang TB Haerul Jaman yang juga kader Partai Golkar.

Soal koalisi pencalonan Vera Nurlaela Jaman yakni isteri Walikota Serang TB Haerul Jaman dalam perhelatan Pilwalkot Serang ketua DPD Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan bahwa dirinya memberikan tenggat waktu dua minggu untuk mengambil keputusan.

“Kalau sampai dua minggu kedepan tidak ada jawaban ijinkan saya mengambil langkah lain” kata Desmond (10/9/17).

Lebih lanjut Desmond menerangkan bahwa antara partai Gerindra dan Golkar memang tengah menjalin komunikasi dalam perhelatan lima tahunan tersebut, namun demikian partai harus tetap mengambil sikap dalam persiapan pesta demokrasi yang akan diadakan 2018 tersebut.

“Kita memang ada pembicaraan untuk jalan bareng, arahan dari ketua umum partai kita harus mengambil sikap, izinkan saya apa adanya untuk sampaikan bukan berarti ini mewanti – wanti memaksa golkar atau memaksa pak zaman, dalam artian saya di tekan oleh DPP yang harus ngomong apa adanya, ini tuntutan DPP kepada saya dalam pemilihan kepala daerah ini” terangnya.

Loading...

Lebih jauh Desmond mengatakan bahwa Gerindra tengah memantau kader yang diusung Partai Golkar dan merasa optimis jika terjalin koalisi pada pilwalkot 2018 tersebut.

“Kita sejak awal ada penjajakan kami sudah berhitung banyak terhadap Bu Vera, dan kami optimis dapat memenangkan pertarungan, tentunya kerja keras Pak Jaman akan berbuah positif pada Bu Vera” jelasnya.

Namun demikian Gerindra akan tegas mengambil sikap mengusung kadernya dengan kesepakatan – kesepakatan dan catatan – catatan yang ada, untuk koalisi Gerindra dan Golkar tersebut.

“Itu belum kita tentukan apakah mengusung dari luar kader tapi sementara ini kami mengusung kader, persoalannya kali ini adalah kami berdialog dengan golkar, ada kesepakatan kesepakatan minimal, berdasarkan catatan – catatan salah satunya adalah apakah mungkin menang apakah mungkin kalah, maka dari itu kami tidak akan membuka survei kami keluar sebelum kesepakatan kesepakatan kongkrit” tandasnya.

Lebih dalam Deamond mengungkaokan bahwa survei – survei yang telah dilakukan pihaknya tersebut akan di buka dua minggu kedepan saat masa tenggat tersebut habis.

“kalau Golkar berkata lain kami juga berkata lain, kami membuka peluang apakah kami nomor satu apakah kami nomor dua, kita di internal ini juga masih survei, saya akan buka survei ini dua minggu kedepan” tandasnya.

Sementara itu Walikota Serang dan juga Kader Golkar TB Haerul Jaman mengatakan bahwa pihaknya cukup baik dalam menjalin komunikasi dengan Gerindra, dan akan menyampaikan pesan pesan – tersebut dan membahasnya dalam internal partai.

“tentu pesan ini akan saya sampaikan ke Golkar akan kita diskusikan di internal partai, akan kita diskusikan di keluarga juga, dan akan dibawa ke partai koalisi, tentunya saya berharap kita bisa berjalan dan dapat terus ditindak lanjuti, untuk koalisi mengusung kedua kader partai” pungkasnya. (yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here