BPKAD Banten Gelar Sosialisasi Penyaluran Dana Hibah dan Bansos

Centralnews – Banten. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) gelar sosialisasi pemberian dana hibah dan bansos di Hotel Forbis siang tadi, Senin, 11 September 2017.

“Proses dan mekanisme masing-masing penerima hibah dan bansos itu ada mitra. moncler arriette aspen Jadi penerima harus bertanggung jawab penuh, membina dan membimbing agar memenuhi dokumen yang akuntabel, ada juga kajian verifikasi besaran usulan itu rasional dan tepat sasaran,” kata Nandy S Mulya, kepala BPKAD Banten, saat ditemui di lokasi, Senin (11/09/2017).

Nandy menjelaskan bahwa guna memastikan penyampaian dana hibah dan bansos tepat sasaran, maka penyalurannya akan melalui bank Banten. moncler a firenze palermo

Guna memantau apakah dana hibah dan bansos sudah disalurkan kepada penerima, dapat dilihat melalui aplikasi ISP2D yang bisa di unduh melalui smartphone.

Loading...

“Pengawasan dan penggunaan itu (tanggung jawab) OPD leading sektor dalam penggunaan. Harus juga melakukan pembinaan apakah sesuai mekanisme keuangan atau tidak. Karena mereka (penerima) juga harus mempunyai kemampuan keuangan,” terangnya.

Pihak inspektorat pun mengaku akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyaluran dana hibah dan bansos agar sesuai tujuan. ugg outlet europa edmonton

“Tahun 2016 kesini sudah bagus dan tertib. Kita tentu akan lakukan pembinaan penerima hibah terhadap lembaga hukum penerimanya,” kata Kusmayadi, Kepala Inspektorat, ditempat yang sama. (yandhi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here