Pemkot Cilegon Melanjutkan Pembangunan Alun-Alun

Foto: Net/Ilustrasi

Centralnews – CILEGON, Proyek Alun-alun Kota Cilegon jalan terus, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon belum mengantongi rekomendasi Dewan Komisaris (Dekom) PT Krakatau Steel (KS). Rencananya, Pemkot Cilegon melanjutkan kegiatan fisik pembangunan alun-alun tersebut, di APBD Perubahan 2017.

Dilansir dari kabar-banten.com, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, pihaknya memutuskan untuk tetap melakukan kegiatan konstruksi pembangunan alun-alun.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut, telah memiliki landasan hukum untuk melakukan hal tersebut. “Kami berpegang pada MoU antara Pemkot dan PT KS, terkait pembangunan alun-alun. Sehingga, sambil menunggu surat rekomendasi dekom PT KS turun, kegiatan fisik tetap dilaksanakan,” katanya.

Hal tersebut, tidak melanggar aturan. Terlebih pihaknya telah memiliki kesepahaman bersama melalui MoU antara Pemkot Cilegon dan PT KS terkait pembangunan Alun-alun Kota Cilegon. “MoU itu kan menurut saya sinyal persetujuan PT KS. Menurut saya, membangun sambil menunggu surat rekomendasi tidak melabrak aturan apa-apa,” ucapnya.

Pihaknya tidak memiliki waktu banyak terkait pelaksanaan proyek pembangunan alun-alun. Di mana target Pemkot Cilegon jika Alun-alun Kota Cilegon bisa digunakan pada 2018 mendatang. “Kami sudah persiapkan segalanya, tinggal pelaksanaan saja. Kami pun tidak punya waktu banyak untuk menunggu rekomendasi dulu,” tuturnya.

Loading...

Sementara itu, Pemkot Cilegon telah melakukan pemagaran di sekeliling lokasi pembangunan Alun-alun Kota Cilegon. Ini dilakukan ketika para karyawan corporate comunication (corcom) PT KS masih bekerja di lokasi tersebut. “Saya dengar sih, kami akan dipindahkan ke gedung diklat PT KS,” kata salah seorang karyawan PT KS yang enggan disebutkan namanya. Pada bagian lain, Sekrekaris PT KS, Iip Arief Budiman menuturkan, bahwa pihaknya mendukung keputusan Pemkot Cilegon. “Menurut saya, sikap direksi PT KS sudah jelas,” ucapnya. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here