Anggaran Kurang Terserap, Lelang Program Tehambat, Ini Kata Bupati Serang

Centralnews – kabupaten Serang. Menyoal tentang penyerapan anggaran pada semester awal yang kurang dan dibawah lima puluh persen, Bupati Serang mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan masalah pelelangan program
“Kita ada evaluasi pertriwulan kita minta paparan dari mereka permasalahannya apa, yang terkait pembangunan fisik ini ada masalah pada pelelangan, masyarakat tentunya menunggu adanya program, apalagi adanya di belanja modal misalnya itu yang terhambat akan mengganggu jalannya pelayan terhadap masyarakat” tuturnya saat di temui didepan gedung DPRD Kabupaten Serang (12/9/17).
Selain itu Bupati Serang juga menerangkan bahwa dalam penyerapan anggaran tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa faktor yang ada pada program pemerintah Kabupaten Serang, seperti pengadaan lahan yang masih terhambat dan terkendala pada SKPD terkait.
“Ya kembali sampai 2017 soal pengadaan lahan ternyata masih terhambat dan terkendala di beberapa SKPD ini kekhawatiran yang luar biasa, soal untuk pengadaan lahan yang tidak luas untuk pasar Padarincang aja sepertinya ini tidak selesai lagi” terangnya.
Namun begitu Bupati Serang akan tetap mengupayakan agar penyerapan anggaran tersebut optimal dan mendorong program tersebut berjalan dengan bagaimana selayaknya, agar dapat di nikmati oleh masyarakat.
“Sebelum ada teguran dari dewan juga internal kita sendiri juga khawatir kalo itu capaian serapannya memang rendah, ini juga kita akan dorong supaya penyerapannya naik” pungkasnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here