Kenali 3 Sebab Munculnya Brutusan di Tiap Bagian Wajah Kita

Foto : net/ilustrasi

Kulit kusam bahkan muncul bintik-bintik benar-benar mengganggu aktivitas kita, tidak percaya diri dan membuat kita malas untuk bertemu dengan orang lain. Apakah Anda pernah mengalami brutusan yang cukup banyak pada bagian wajah tertentu? Selain membuat wajah tampak kurang menarik dilihat, bintik-bintik atau bruntusan juga berpotensi berubah menjadi jerawat.

Munculnya bintik-bintik pada setiap bagian wajah ternyata memiliki penyebab yang berbeda. Ya, ada beragam macam faktor yang menyebabkan bintik-bintik muncul pada area wajah. Dan ternyata setiap bagian tidak memiliki penyebab yang sama. Lalu, seperti yang dilansir dari LineShopping, apa saja kebiasaan yang tanpa kamu sadari memicu munculnya bintik-bintik? Jawabannya ada pada artikel berikut ini!

  1. Bintik Pada Bagian Pipi

moncler sale hat “>Pipi menjadi salah satu area yang paling lembut namun juga rawan mengalami bruntusan. Padahal pipi termasuk bagian yang paling sulit disembunyikan. Maka penggunaan makeup corection dan foundation biasa dipakai untuk menutupi kekurangan itu.

Brutusan di pipi bisa jadi karena terlalu banyak kandungan protein yang masuk ke tubuh sehingga tubuh tidak bisa mencerna dengan baik.

Hal ini mungkin terjadi akibat terlalu banyak daging, gula dan produk susu. Jika ini hal tersebut tampak seperti apa yang kamu rasakan, pikirkan untuk mengurangi masing-masing kelompok makanan itu. Kurangi satu per satu selama beberapa minggu untuk melihat apakah kulitmu membaik atau tidak. Because, you are what you eat, after all.

  1. Bintik Pada Bagian Rahang

Bersyukurlah bruntusan pada bagian rahang tidak akan setampak pada bagian lain. nfl jerseys 2017 online 3 Tapi jika dibiarkan terus menerus hanya akan membuat dagumu tampak bergelombang. So, what should you do?

Bruntusan di rahang biasanya disebabkan karena kurang sehatnya pencernaan. Bintik pada rahang dapat menunjukkan kemacetan di usus besar. Hal itu sering disebabkan oleh makanan olahan berat. Makanan olahan yang dimaksud bisa berarti makanan siap saji seperti biskuit atau junkfood.

Maka sebaiknya, pikirkan apa yang akan kamu makan. Jika kamu melihat daftar bahan dan merasa benar-benar bingung, itu bukan pertanda bagus. Akan lebih baik jika kamu menghindarinya saja. Carilah makanan dengan bahan sederhana namun bergizi. Misalnya, mengkonsumsi makanan sederhana seperti buah, monster beats ebay earphone with mic sayuran dan kacang-kacangan.

  1. Bintik Pada Bagian Dagu

Faktor hormonal kerap datang tanpa diduga, terutama saat masa menstruasi tiba. Nggak heran, sebulan sekali bagian dagu terasa risih karena muncul jerawat kecil alias bruntusan.

Siklus bulanan memang menjadi faktor yang tidak bisa dihindari. Maka kamu hanya perlu menerima dan merawat kulit dengan cara yang benar. Misalnya, gunakan pembersih wajah atau toner yang mengandung sedikit asam salisilat akan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan pori yang kecil akan mencegah produksi sebum berlebih sehingga wajahmu akan terlihat lebih bersih dan segar sepanjang hari. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here