Antisipasi Keterbatasan Ketersediaan Darah, Ditlantas Polda Banten Gelar Donor Darah

Centralnews – Banten. Berangkat dari kepedulian pihak kepolisian terhadap ketersediaan darah dan guna mengantisipasi keterbatasan stok golongan darah, Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Banten menggelar bakti sosial donor darah dalam memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Lalu lintas ke 62 di aula Ditlantas Polda Banten yang di Ikuti oleh Seluruh Anggota Kepolisian Polda Banten, Rabu (13/09/2017).

“Kantong Darah yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui PMI Provinsi Banten untuk menjaga cadangan darah bagi setiap rumah sakit,” ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo.

Pada kegiatan kali ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang memang di laksanakan di seluruh Indonesia dan bekerjasama dengan PMI dan Dibdokkes Polda Banten, dan juga stake holder lainnya.

“Ya ini memang di laksanakan di seluruh Indonesia kita dalam kegiatan ini bekerja sama dengan PMI dan mengajak sejumlah instansi seperti Dinas perhungan, Jasa Raharja, TNI, Shabara, Reserse, Brimob, dan seluruh fungsi jajaran staff Polda Banten” tambahnya.

Loading...

Hingga berita ini di tulis tercacat ada 126 anggota Polda Banten yang mengikuti gelaran donor darah tersebut, dan Kombes Pol Tri mengatakan bahwa jumlah tersebut terus masih akan bertambah hingga gelaran donor darah tersebut usai.

“Sampai sekarang sudah 126 orang pendonor, nantinya masih akan nambah lagi karena masih banyak yang belum hadir semua, kita tunggu semua sampai tutup” imbuhnya. (yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here