Dinilai Strategis, Banten Dipilih Sebagai Lokasi Pelaksanaan Latsitarda 2018

Centralnews – Banten. Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk memilih Provinsi Banten untuk menjadi lokasi pelaksanaan Latihan Integritasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) ke 38 tahun 2018. Hal itu mengingat wilayah Provinsi Banten yang dinilai sangat strategis dari aspek pembangunan keamanan dan hukum.

“Banten secara geografis sangat strategis, sebagai wilayah penyangga ibukota Jakarta, monster beats dr dre earphones detox wilayah laut yang juga strategis yang berada di jalur pelayaran internasional, dan beberapa hal lainnya, sehingga kami menilai sangat cocok untuk pelaksanaan Latsitarda,” kata Djoko usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (12/9).

Diterangkan Djoko, Latsitarda masuk ke dalam kurikulum pendidikan di Akademi TNI yang bertujuan sebagai ranah pengabdian mayarakat bagi para taruna Akademi TNI. Meski begitu, seperti juga dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, juga melibatkan praja STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri) dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. moncler outlet polo “Jadi ini semacam KKM (kuliah kerja mahasiswa), hanya pelaksanaannya terintegrasi. Secara keseluruhan peserta Latsitarda tahun depan sebanyak 1147 orang,” imbuhnya.

Djoko menambahkan, dalam Latsitarda, para peserta akan melakukan program-program bantuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat baik yang berupa program pembangunan fisik, non fisik maupun yang bersifat administrasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak TNI kepada daerah dan warga Banten. Menurutnya, hal tersebut akan sangat berarti bagi Banten, moncler belt bomber mengingat bantuan  diberikan dalam Latsitarda pasti akan sangat dibutuhkan masyarakat. “Seperti dalam pengelolaan dana desa misalnya yang saat ini banyak bermasalah, ini nanti diharapkan bisa menjadi salah satu sektor yang digarap di Latsitarda, misalnya desa nanti bisa mendapatkan bantuan bagaimana mengelola dana desa sejak perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggung jawaban,” paparnya.

Selanjutnya Andika mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk memutuskan di lokasi mana saja Latsitarda akan digelar di Banten. “Kebetulan pemerintah kabupaten/kota juga tadi ikut dalam pertemuan dengan pihak TNI terkait Latsitarda ini, maka kami akan segera menindak lanjutinya nanti terkait lokasi itu bersama pemerintah kabupaten/kota,” kata Andika (yandhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here