Polrestro Tangerang Sergap Pelaku Begal Sepeda Motor

Foto: Net/Ilustrasi Penyergapan Begal

Centralnews – TANGERANG, Polrestro Tangerang menyergap pelaku pembegalan sepeda motor di Jalan Raya Perancis, Kelurahan Dadap Kosambi, Kabupaten Tangerang. Satu dari ketiga pelaku begal tersebut beraksi menyasar remaja pacaran, Kamis (14/9/2017).

Petugas terpaksa menembak pelaku begal yang berinisial WES, karena pelaku berupaya kabur dan melawan saat diminta petugas menunjukkan tempat persembunyian komplotannya.

Dilansir dari laman kabar6.com, Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan mengatakan, penyergapan aksi komplotan begal itu bermula dari laporan seorang pemuda bernama Yogi (20), warga Kampung Kebon Cabe, RT 01/01, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Yogi melapor bahwa sepeda motor Yamaha Vino miliknya dirampok oleh begal berclurit di Jalan Raya Perancis, Kelurahan Dadap Kosambi, Kabupaten Tangerang.

“Kami langsung melakukan pencarian, dan berhasil meringkus seorang pelaku berinisial ALP. Dan, dari hasil pemeriksaan, diketahui bila ada dua pelaku lainnya maisng-masing berinisial WES dan AJL. Saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ujar Kombespol Harry Kurniawan.

Menurut informasi, bahwa polisi meminta WES untuk menunjukan dimana tempat persembunyian komplotan tersebut. “Awalnya tersangka WES menyebut bila rumah AJL ada di kontrakan Kampung Belakang, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Namun, setelah sampai lokasi, ternyata tersangka WES berbohong,” jelasnya.

Loading...

Perburuan pun kembali dilanjutkan setelah WES kembali menunjukan sebuah alamat di Perumahan Puri Naga Indah, Teluknaga.

“Tetapi sesampainya disebuah lapangan, tersangka malah berusaha kabur dengan posisi tangan terborgol. Petugas kami sudah memperingatkan, namun WES tetap lari. Kami sudah memberikan tembakan peringatan ke atas sebabyak tiga kali, namun tersangka tetap lari. Terpaksa kami lumpuhkan dengan menembak kakinya,” tegas Kapolres.

Kini tersangka WES masih dalam perawatan di RS Mitra Husada untuk mendapat perawatan medis. “Kasus ini masih kami kembangkan, tersangka AJL masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” pungkasnya. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here