Banten Sabet Tiket Perempat Final Popnas XIV Jawa Tengah

Foto : net/ Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Jawa Tengah (Jateng) 2017

Centralnews – OLAHRAGA. Tiket perempat final pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV Jawa Tengah (Jateng) 2017 ini pastikan didapat oleh tim sepakbola Banten. menyusul hasil imbang yang dicatat Fergie Dimas Azzuri cs atas tim sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 0-0 yang digelar di Stadion Pandanaran, Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (14/9) pagi.

Seperti yang dilansir dari laman KabarBanten, dengan hasil ini, Banten berhak mendampingi Jawa Barat sebagai juara grup yang mengemas poin 6. Sementara Banten menempati peringkat kedua di grup C dengan poin 1 dari sekali seri dan sekali kalah. Meski memiliki poin sama dengan Sumsel, namun Banten unggul produktifitas.

Kepala Pelatih Banten Wawan Hermawan mengaku gembira anak asuhnya mampu menyegel tiket ke babak perempat final. Dengan hasil ini Arief Aldi Firmansyah cs menjaga asa menuju tangga juara. “Alhamdulillah, ini berkat kerja keras anak-anak di lapangan. Sepanjang pertandingan mereka berusaha agar tidak kebobolan dari Sumsel. Makanya ini patut disyukuri walaupun hanya imbang,” kata Wawan kepada wartawan.

Meski telah lolos ke babak perempat final, namun ia mengaku timnya masih belum tampil sempurna karena itu, pihaknya menjanjikan akan segera memperbaiki.

“Evaluasinya diantaranya finishing dan komunikasi. Seharusnya kami bisa menang atas Sumsel bila melihat peluang yang dimiliki para pemain. Dari catatan saya ada tiga peluang emas yang gagal jadi gol. Selain itu juga sering terjadi salah komunikasi di lapangan sehingga sering terjadi salah pengertian.

Loading...

Ini tugas kami yang harus diselesaikan dalam satu hari. Karena Sabtu (16/9) kami harus main di babak perempat final,” akunya. Ia mengungkapkan, menghadapi perempat final dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus. “Kita masih menunggu hasil laga antara tuan rumah Jateng dan Maluku Utara.

Intinya kami tidak memilih lawan. Bahkan kami harap bisa bersua tuan rumah Jateng. Meski mereka (Jateng-red) menyandang status juara bertahan, tapi kami ingin bersua mereka. Ada sisi kelemahan Jateng yang bisa kita manfaatkan.

Jateng memiliki beban dan tekanan yang luar biasa karena bermain di kandang dan berusaha mempertahankan juara. Ini kelemahan yang akan membuat mereka bermain hati-hati,” ungkap dia. Masih di lokasi lapangan, Asisten Pelatih Sepak Bola Banten Zulhandikar Batubara menyatakan, kualitas anak asuhnya sedikit menurun ketika menghadapi Sumsel. “Kemarin kan anak-anak habis main lawan Jabar.

Jadi sangat wajar kalau hari ini permainan anak-anak menurun. Sedangkan Sumsel terlihat bugar karena ada istirahat satu hari. Kalau sama-sama bugar, mungkin hasilnya akan beda. Bukan berarti kami meremehkan Sumsel, minimal 2-0 kita menang atas Sumsel,” tutur Zulhandikar. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here