Indra J Piliang Politikus Kritis Yang Terjerat Narkoba

Centralnews – NASIONAL, Politikus muda Partai Golkar, Indra Jaya Piliang ditangkap polisi pada Rabu (13/9) malam di sebuah ruang karaoke di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Penangkapan Indra diduga terkait kasus narkotik.

Polisi telah memutuskan tidak melakukan penahanan terhadap politisi Partai Golkar Indra J Piliang meski urinenya positif mengandung sabu. Politisi partai berlambang pohon beringin itu akan direhabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dikutip dari situs Kompas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa “Betul direhabilitasi. Asessment sudah keluar makanya kita serahkan ke BNNK,” ujar Argo Yuwono, ugg outlet barstow brisbane Jumat (15/9/2017).

Argo menambahkan polisi memutuskan tidak menahan Indra karena tidak ditemukan sabu saat penangkapan.

“Aturan undang-undang yang kita jalankan, aturannya kalo tidak ada barang bukti kan direhab ya. Di assessment dulu nanti hasil assessment-nya seperti apa,” kata Argo.

Indra ditangkap bersama dua rekannya yang lain bernama Romi Fernando dan M Ismail Jamani. Ketiganya ditangkap pada Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 19.30 WIB di Diskotek Diamond, Taman Sari, Jakarta Barat.

Dari penangkapan Indra dan kedua rekannya, michael kors dress shirts val deurope polisi mengamankan barang bukti berupa satu set alat isap sabu dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai dan sebuah korek api. Setelah dilakukan tes urine, Indra dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

Selama ini Indra dikenal publik sebagai sosok yang cemerlang. Dia bahkan pernah berinisiatif maju di Pilkada Kota Pariaman 2013 lewat jalur independen.

Indra kalah di ajang tersebut. Berpasangan dengan Jose Rizal, dia hanya mendapat 4.646 suara atau 11,25 persen, terpaut jauh dari pasangan Mukhlis Rahman-Genius Umar yang memenangkan Pilkada Pariaman dengan perolehan 15.012 suara atau 36,35 persen. monster beats dr dre studio docking station

Selain kekalahan itu, pemberitaan seputar Indra Piliang jarang yang bernada negatif. Ia justru acap diberitakan berdasarkan sikap politiknya yang kritis. Dia juga cukup sering mengumbar gagasannya di sejumlah media massa.

Indra JP memang bukan politikus karbitan. Sebelum menjadi politikus dia terlebih dulu malang melintang di dunia pergerakan atau aktivisme

Indra JP tercatat sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam sejak masih kuliah S1 jurusan Sejarah di Universitas Indonesia. Ia menjadi bagian dari generasi mahasiswa yang berjuang melengserkan Soeharto dari kursi presiden pada 1998. (rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here