Tujuh Belas Rumah Ludes Terbakar, Korban Kebakaran Saat Ini Butuh Bantuan

Centralnews – PANDEGLANG, Kebakaran dahsyat terjadi, sekitar pukul 15.30 WIB, di Kampung Tangkolo, Rt/Rw 01/001, Desa Sukarame, Kecamatan Carita-Pandeglang. Kebakaran yang terjadi pada Jumat (15/9/2017) sore tadi, diperkirakan telah menghanguskan sekitar tujuh belas  rumah warga semi permanen.

Kebakaran yang terjadi diduga karena sambaran api dari tungku salah satu rumah warga, seketika api merambat akibat dilingkungan yang tergolong padat penduduk. Meskipun dalam kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil sejumlah warga, diperkirakan mencapai diatas Rp. 200 juta.

Kebakaran tersebut bermula dari rumah Samran, yang sedang memasak diatas kompor tungku, dengan menggunakan kayu bakar, kemudian Samran meninggalkan tungku tersebut, untuk membuat atap rumah (atap rumbia). Tanpa sadar, api dari tungku itu kemudian merambat ke atap rumahnya, sehingga api pun merambat ke rumah-rumah lainnya, yang kebanyakan terbuat dari bilik, dan beratap rumbia.

Loading...

“Diperkirakan sekitar tujuh belas rumah warga semi permanen ludes terbakar, atau sekitar dua puluh kepala keluarga yang saat ini tidak lagi memiliki tempat tinggal, dengan jumlah jiwa kurang lebih sekitar seratus jiwa. Dalam kejadian tersebut memang tidak ada korban jiwa, tapi diperkirakan kerugian materil yang diderita warga, totalnya bisa mencapai diatas Rp. 200 juta”  jelas Hana salah satu petugas BPBD Pandeglang, Sabtu (15/9/2017).

Menurutnya, Tim Damkar BPBD Kabupaten Pandeglang, pada saat kejadian kebakaran tersebut. Damkar pertama yang diterjunkan, satu unit damkar berasal dari posko Panimbang, atau lebih tepatnya berada di Kantor Kecamatan Panimbang, dimana sekitar 1-2 jam kemudian, api yang membakar kampung tersebut, berhasil dipadamkan.

Dan berikut adalah nama-nama korban pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran hebat, Samran 60 Tahun, Mail 65 Tahun, Isah 40 tahun, Kemi 60 Tahun, Sukma 50 Tahun, Mawi 50 tahun, Rokayah 30 tahun, Jatir 55 tagun,Wadil 30 tahun, Ono 50 tahun,Ida 24 tahun

,Raba 50 tahun,Ani 30 tahun,Sarmi 45 tahun, Warsih 60 tahun,Taslim 60 tahun, Ustd salim 40 tahun dari 17 korban kebakaran rumah mereka mayoritas ludes terbakar. Dan saat ini para korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan makanan. (mow/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here