KPU Kota Serang Launching Maskot dan Jingle Pilwakot Serang 2018

Foto : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang launching maskot dan jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Serang 2018

Centralnews – SERANG. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang launching maskot dan jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Serang 2018 yang diselenggarakan disalah satu rumah makan di Kota Serang, Senin (18/09/17).

KPU Kota Serang akan menjadikan maskot dan jingle tersebut sebagai alat sosialisasi untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih di Pilwalkot Kota Serang 2018 nanti.

“Maskot dan Jingle ini merupakan hasil sayembara yang sudah diadakan sejak bulan Agustus kemarin,  pemenangnya didapatkan atas keputusan dewan juri,  dan hasil dari penjurian tersebut yang kami tetapkan sebagai maskot dan jingle pilwalkot 2018 nanti,” ungkap Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin saat sambutan.

“Dan yang terpilih untuk dijadikan ikon Pilkada Kota Serang tahun depan yakni maskot dengan nama Kang Damlih dan jingle berjudul Untuk Masa Depan Serang,” ujar Heri.

Sementara Komisioner KPU Kota Serang Ali Faisal mengatakan maskot yang terpilih namanya Kang Damlih (Damyaking memilih). “Damyaking itu sejenis ras itik yang ada di Kota Serang dan itu sudah di SK Perdakan dalam bentuk semacam binatang khas yang ada di Serang,” terang Ali.

Loading...

Ali mengatakan untuk maskot dan jingle Pilwalkot Serang 2018 ini dimenangkan dari luar daerah Banten, sedangkan juara duanya dari wilayah Serang. “Kita menyebarkan informasi sayembara ini secara nasional dan ternyata ada yang ikut dari luar daerah, dan yang memenangkan sayembara maskot dan jingle ini berasal dari daerah Jawa, dan sebagai juara duanya dari Serang, disatu sisi kita bangga penyebaraan soal sayembara ini sangat luas.” Ungkapnya.

“Pemenang maskot dan jingle ini akan menjadi alat sosialisasi yang akan dilakukan secara masif baik di media,  lalu di buat beberapa karakter untuk beberapa tahapan ya, misalnya tahapan daftar pemilih, tahapan sosialisasi,  tahapan distribusi logistik, itu ada karakternya, jadi karakter utamanya Kang Damlih, dan jingle ini akan disiarkan secara berulang-ulang dan di sosialisasikan melalui media radio maupun televisi,” jelasnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menggugah selera para pemilih pemula sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih di Pilwalkot 2018 mendatang.” Harap Ali.

(sis/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here