Bupati dan Dandim Tinjau Renovasi SDN Bugel Pamarayan

Centralnews – Kabupaten Serang. Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Komandan Kodim 06/02 Maulaya Yusuf Serang, Letkol CZI Harry Praptomo meninjau secara langsung pembangunan tiga ruang kelas dan gedung SD Negeri Bugel Desa Pasir Limus Kecamatan Pamarayan didapatkan dari dana CSR Bank BJB dan PT Paragon, Selasa (19/09).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Menjelaskan, hasil dana CSR tersebut digunakan untuk pembangunan 3 ruang kelas, 1 gudang  dan renovasi seluruh kelas di SD tersebut dengan harapan agar siswa bisa belajar dengan nyaman, aman dan tenang, “sehingga akan terdapat ruang kelas baru dan kondisi ruang lainnya sudah bagus,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Serang juga akan mengajukan Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Provinsi Banten dan Pusat untuk perbaikan kelas yang ada di Kabupaten Serang  karena dengan adanya dana tersebut optimis akan menyelesaikan persoalan ruang kelas rusak.

“Sebelumnya, pada pertengahan tahun 2017 kita mendapat bantuan dari kementrian 10 miliar dan 2018 nanti juga kita akan mendapatkan 97 rehab untuk sekolah. Dari bantuan tersebut sangat terbantu untuk menyelesaikan persoalan tersebut,” imbuhnya.

Loading...

Sementara itu, Dandim 06/02 Serang Letkot CZI Harry Praptomo mengatakan, pembangunan ruang kelas dimulai sejak awal September dan menargetkan bulan Desember bisa selesai sehingga bisa langsung digunakan oleh siswa.

“Pembangunan mulai awal september, target kita Desember sudah dapat digunakan siswa” tuturnya.

Lebih lanjut Letkol Harry mengatakan bahwa dalam renovasi ruang kelas tersebut melibatkan anggota kodim dan gotong royong masyarakat.

“Tenaga yang dipakai saat membangun kelas tersebut melibatkan kodim 10 orang, 12 pekerja tekhnisi dan masyarakat sekitar diajak secara bergotong royong untuk menyelasaikan pekerjaan tersebut,” pungkasnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here