Berkunjung ke Banten Ma’ruf Amin Ingatkan Pentingnya Sejarah Bangsa

Centralnews – Kabupaten Serang. Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 H, Pemerintah Kabupaten Serang menggelar Dialog Kebangsaan yang menghadirkan KH Ma’ruf Amin sebagai narasumber, dalam Agenda tersebut KH Ma’ruf Amin Ketua Majelis Ulama Indonesia mengingatkan kepada setiap pemuda dan masyarakat yang hadir untuk jangan pernah melupakan sejarah.

Ma’ruf Amin yang menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut mengatakan, menyambut tahun baru islam diharapkan umat bisa lebih dapat memahami dan nenaknai sejarah agar lebih dapat menciptakan situasi yang kondusif, kompak, dan menjaga ukhuwah islamiyah sehingga bisa menghindari perpecahan dari pengaruh radikalisme, komunis, dan intoleran yang terjadi saat ini.

“jika kita dapat melakukannya maka akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dan terjaga nilai-nilai kebangsaan kepada  masyarakat,” ujarnya.

KH Ma’ruf Amin juga menyetejui tentang pemutaran kembali film G 30 S PKI yang akan ditayangkan secara serentak karena dari film tersebut masyarakat dapat belajar mengetahui sejarah yang pernah terjadi saat dan bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap isu isu yang berkembang mengenai PKI.

Loading...

“Masyarakat dapat belajar dan mengetahui situasi saat itu, bentuk pembelajaran agar hal tersebut tidak terulang kembali” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kasus yang telah terjadi di masa lalu sebaiknya jangan diungkit kembali agar tidak menjadikan ketegangan di dalam hidup bernegara saat ini.

“tetapi kasus yang sudah terjadi jangan diungkit kembali agar tidak menimbulkan ketegangan baru di masyrakat karena bagian tersebut merupakan sejarah yang kelam, jadi kita juga harus menyikapi  dengan bijak,” tuturnya. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here