Empat Anak Badak Jawa diberi Nama

Centralnews – PANDEGLANG, Empat anak badak Jawa atau yang lebih dikenal Badak Bercula satu baru saja diberi nama. Masing-masing berjenis kelamin jantan dua ekor dan betina dua ekor.

“Data terakhir ada 67 individu, buy nfl jerseys black and white quiz 30 jantan dan 37 betina,” kata Wiratno, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) pada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), yang ditemui di resort Legon Pakis, Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Jumat (22/09/2017).

Pemberian nama ini untuk mempermudah pengidentifikasian sekaligus memantau perkembangbiakannya di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

blue employee discount “>Empat anak badak tersebut bernama Prabu dari indukan bernama Sinta, bermakna raja yang kuat. Nama badak kedua adalah Manggala, diambil dari tokoh Kesultanan Banten bernama Raden Manggala yang merupakan putra ke-3 Sultan Muhamad Arief Zaenul Asyikin yang juga merupakan nama gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Keduanya berjenis kelamin jantan.

Loading...

Sedangkan anak badak berjenis kelamin betina diberi nama Irna, sesuai nama Bupati Pandeglang bernama Irna Narulita. Lalu nama lainnya yakni Mayang, ugg outlet orlando store di ambil dari nama tokoh Pajajaran Nyai Kentring Manik Mayangsunda yang merupakan istri dari Prabu Siliwangi, sekaligus merupakan nama salah satu sungai yang ada di TN. Ujung Kulon yaitu Sungai Cimayang.

“Habitat alaminya (badak bercula satu) cuma ada disini di dunia. Salah satu target kita menaikkan populasi badak Jawa sebanyak 20 persen,” jelasnya. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here