Operasi Tangkap Tangan, KPK Amankan Walikota Cilegon

Centralnews – Cilegon. Malam tadi, Jumat 22 September 2017, KPK menangkap tangan sekita 10 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon salah satunya adalah Walikota Cilegon yaitu tubagus Iman Ariyadi.

Iman Ariyadi merupakan kader dari Partai Golkar dan wali kota dua periode. Ia terpilih sebagai wali kota pada periode 2010-2015. Ia juga kembali diangkat sebagai wali kota pada periode setelahnya 2015-2020. Jauh sebelum itu, Iman adalah anak dari salah satu tokoh Cilegon, mendiang Aat Syafa’at. michael kors careers clearance Ia adalah wali kota dua periode pada tahun 2000-2005 dan 2005-2010.

Sebuah ruangan di kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Cilegon disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga sebagai lokasi operasi tangkap tangan (OTT).

Kantor yang berlokasi di Cilegon Business Square Blok C No 10-12, Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, itu tertutup rapat dan terdapat tali bertulisan ‘Komisi Pemberantasan Korupsi’ yang biasa digunakan KPK untuk menyegel sebuah ruangan. Selain itu, pada pintu berwarna hijau itu juga ditempel sebuah kertas bertulisan ‘DISEGEL’.

Loading...

“Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang, diantaranya Kepala Daerah, pejabat Dinas dan swasta. Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kabupaten dan Kota di Banten,” kata Febri Diansyah, michael kors backpack wallet 2 Jubir KPK, Sabtu (23/09/2017).

Hingga kini, pemeriksaan kepada 10 tersangka masih terus berlangsung di Kuningan, Jakarta, sebelum benar-benar diterapkan oleh KPK sebagai tersangka.

Sedangkan menurut pengakuan penjaga ruko Cilegon Square, Blok C12, Kota Cilegon, pejabat yang ditangkapnya merupakan kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon.

“Petugas KPK berjumlah tiga orang datang sekitar pukul 19.00 wib. Membawa dalam satu mobil,” Kata Doni, petugas keamanan ruko, moncler cluny careers Sabtu (23/09/2017).

Sebelum menangkap tiga pejabat dikantor DPMPTSP Kota Cilegon, petugas KPK pun di duga telah menangkap salah seorang pejabat Pemkot Cilegon di kantor Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, sekitar pukul 17.00 wib.

“Setelah (itu) menyegel dan menempeli pintu masuk dengan sticker KPK,” terangnya.

Beredar informasi bahwa OTT tesebut atas sebuah proses perijinan guna membangun Pelabuhan Warnasari yang berada di dalam Kawasan Industri Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) yang sekitar satu bulan lalu baru saja dilakukan ground breaking oleh Menhub, Budi Karya Sumadi. Dimana, pembangunan pelabuhan tersebut sebenarnya telah menjadikan Aat Syafaat, bapak dari Iman Ariyadi sekaligus mantan Walikota Cilegon dua periode sebagai pesakitan di KPK karena merugikan keuangan negara sebesar Rp 11 miliar. (yandhi/yan)

ugg outlet gunwharf grove city “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here