Kisah Perjumpaan Dengan Hewan Purba di Ujung Kulon

Centralnes – Pandeglang. Banyak orang yang ingin bertemu langsung dengan badak bercula satu dihabitat alaminya. Tentu akan mendapatkan sensasi tersendiri jika berhasil berjumpa di alam liar.

Meski setiap hari bekerja di alam dan berjumpa dengan satwa liar, namun petugas balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) tetap merasa grogi saat bertatapan langsung dengan hewan purba tersebut.

“Baru ada tiga yang menetap di wilayah JRSCA. Semuanya jenisnya jantan. michael kors bags belt Namanya juga manusia, kalau rasa grogi mah ada,” kata Jarsani yang menjabat sebagai Kepala Habitat Manajemen Javan Rhino Study and Conservation Area (JRSCA), sebuah lembaga mitra kerja dari Balai TNUK, saat ditemui di Pos Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, yang masih masuk ke dalam kawasan TNUK, Minggu (24/09/2017).

Berdasarkan observasi lapangan Jarsani bersama rekan-rekannya, belum dijumpai badak yang sedang sakit ataupun terluka.

Loading...

“Belum nemuin badak yang sakit, luka. monster beats cord customer service Selama kami kerja disini, enam tahun, Alhamdulillah sehat,” ujar pria brewok ini.

Hal serupa pun di alami oleh Mamat Rahmat, kepala Balai TNUK yang bisa mendekati hewan purba itu dengan jarak hanya satu meter.

Dirinya menceritakan bahwa pernah berjumpa betina dewasa sedang mengasuh anaknya. Dirinya hanya berjarak sekitar satu meter dari hewan ‘berjubah perang’ itu.

“Nah pas ketahuan (melihat), induk nya itu masukin anak nya ke bawah perutnya, terus muter muter di tempat itu induknya. Habis dikira aman, anaknya disuruh lari duluan, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress terus induknya nginjek jejak badak (anaknya) biar ngapus jejak anak nya. Kotoran nya juga di acak-acak biar enggak ketauan,” cerita Mamat, saat ditemui di tempat yang sama, Minggu (24/09/2017).

Badak betina yang siap dibuahi akan mengeluarkan zat alami bernama Feromon yang bisa tercium oleh badak jantan dengan terbawa angin. Saat berhubungan badan, badak jantan mampu melakukannya hingga satu jam lamanya.

“Bisa berhubungan sampai satu jam. Masa hamil 1,6 tahun, masa menyusui dua tahun,” jelasnya. (yandhi/yan)

  michael-kors-belt-mens-backpack-sale

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here