Hari Ini Tb Iman Ariyadi Dihentikan Sementara dari Jabatannya

Foto : net/ Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi selaku tersangka diberhentikan jabatannya sementara oleh Kementerian Dalam Negeri.

Centralnews – CILEGON. Sehubungan dengan kasus suap pembangunan Transmart di Kota Cilegon, Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi selaku tersangka diberhentikan jabatannya sementara oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kasus ini, dua perusahaan diduga menyuap Wali Kota Cilegon dan Kepala BPTPM Cilegon sebesar Rp 1,5 miliar. Uang itu diduga untuk memuluskan perizinan pembangunan Transmart di Kota Cilegon.

“Hari ini saya sudah teken suratnya. Dirjen kami menyerahkan kepada Pak Gubernur,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Kemungkinan hari ini dilaksanakan acara seremonial penyerahan kewenangan Wali Kota kepada Wakil Wali Kota Cilegon Edi Ariadi sebagai pelaksana tugas. Hal itu dilakukan semata-mata untuk mengisi kekosongan pemerintahan dan agar masyarakat bisa tetap terlayani.

“Sambil tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah sampai keputusan hukum tetap,” tutur Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu. (viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here