Karateka Harumkan Banten dengan Meraup Tujuh Keping Medali

Foto : net/ilustrasi

Centralnews – BANTEN. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI V 2017 yang di laksanakan sejak Jumat-Minggu (22-24/9) di GOR Ahmad Yani Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur, DKI Jakarta ini diikuti oleh karateka putra-putri Banten. Mereka sukses mengharumkan nama Banten dengan meraup tujuh keping medali usai mengikuti Kejurnas tersebut.

Tujuh medali itu yakni, dua keping emas itu disumbangkan Marzella Sekar Damayanti nomor kata (jurus) perorangan putri, dan M. Besnuh Billy Bilmona nomor kumite (tanding) kelas +70 kilogram (kg) kategori cadet putra. Sementara satu perak didapat dari nomor kata beregu putra (Abimanyu, Ferdiansyah, dan Panji).

Sedangkan empat medali perunggu dipersembahkan oleh Marzella Sekar Damayanti nomor kumite -47 kg putri, Abimanyu kumite kelas -61 kg kategori cadet putra, Nabilla Keysha kumite -54 kg kategori cadet putri, dan Osama Meikyo kumite -68 kg kategori junior putra. Dengan hasil ini, Banten bertengger diperingkat 8 nasional dari 34 kontingen.

 “Tahun ini peningkatannya sangat signifikan. Secara peringkat memang tidak berubah di posisi kedelapan juga. Tapi secara perolehan medali kita meningkat. Tahun kemarin kita hanya membawa pulang dua emas, dua perak, dan satu perunggu dengan jumlah atlet mencapai 67 orang. Tahun ini kita sukses meraih dua emas, satu perak, dan empat perunggu dengan total 31 atlet.

Nabilla Keysha dan Abimanyu yang tahun kemarin tidak dapat medali, tahun ini mampu menyumbangkan medali walaupun perunggu. Bagi kami satu atlet dapat satu medali emas, sama dengan semua atlet dapat emas karena kami bicaranya tim bukan perorangan. Senang satu senang iya senam semua,” tutur Joe, kepada wartawan, Minggu (24/9) sore.

Loading...

(viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here