Akper Pemkab Serang Resmi Dibawah Naungan Untirta

Foto : Di gelarnya Penandatanganan berita acara serah terima aset dari pemerintah Kabupaten Serang ke Kemenristekdikti dan peresmian kampus DIII Untirta, Selasa (26/09/17) / dok.centralnews/yan

Centralnews – Kabupaten Serang. Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Serang telah resmi berada dibawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan juga menjadi salah satu jurusan dari Fakultas Ilmu Pendidikan pada Kampus Negeri Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Dengan telah di gelarnya Penandatanganan berita acara serah terima aset dari pemerintah Kabupaten Serang ke Kemenristekdikti dan peresmian kampus DIII Untirta, Selasa (26/09/17).

monster beats by dre wireless monster “>Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menuturkan bahwa perpindahan naungan Akper dari Pemda Serang ke Untirta tersebut akan menjadikan kualitas pendidikan yang dimiliki akan menjadi lebih baik.

“Kami harap dan juga keyakinan kami insya Allah Akademi Keperawatan dibawah naungan Untirta Kemenristekdikti ini insya Allah akan menjadi lebih baik” tuturnya saat ditemui usai Penandatangan Pemindahan Aset.

Lebih lanjut Bupati Serang sekaligus ketua DPD Partai Golkar Banten tersebut mengatakan bahwa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa akan lebih fokus memperhatikan kualitas pendidikan Akper dibandingkan dengan Pemkab Serang yang memiliki sejumlah tugas pembenahan infrastruktur.

“Kita meyakini bahwa ini akan menjadi lebih baik di bawah naungan Untirta karena kan Untirta ini lebih fokus untuk mengurus pendidikan dengan tanpa berdasarkan banyak sekali ada yang diurus infrastruktur mengurus kesehatan mengurus segala macam tentang sosial masyarakat jadi ini pastinya kami dari Pemda Serang belum maksimal untuk mengurus pembelajaran yang ada di Akper Pemkab Serang,” tambahnya. moncler a maglia crew knit coat

Lebih dalam Bupati Serang mengatakan bahwa perpindahan naungan, sudah nampak memberikan perubahan kualitas pada pendidikan Akper Pemda Serang, hal ini sudah terlihat jelas pada grade kampus yang meningkat saat setelah perpindahan naungan.

“Insya Allah juga dengan anak-anak kita dengan berubahnya status menjadi universitas pasti status mereka akan lebih bagus hal ini sudah dari gradenya dari C ke B dari situ saja sudah terlihat ada beberapa peningkatan dari pendidikan di Akper Pemda Serang saat ini” imbuhnya.

Ditemui ditempat yang sama Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. monster beats dr dre earphones detox Soleh Hidatyat mengungkapkan bahwa pemindahan naungan ini merupakan anugerah dan jalan kemudahan bagi Untirta guna memudahkan dalam pembentukan Fakultas Kedokteran yang tengah menjadi fokus utama civitas akademi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tersebut.

“Dengan penyatuan Akademi Keperawatan ini menjadi sebuah anugerah bagi kami, ini berkaitan dengan rencana besar Untirta untuk mendirikan jurusan kedokteran, kesehatan masyarakat dan ilmu gizi yang merupakan satu rumpun ilmu pengetahuan, ini merupakan embrio dari rencara kami” ungkapnya. (yan/viko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here