BNN Tangkap Sindikat Narkotika Jaringan Malaysia di Tarakan

Centralnews – NASIONAL, Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap lima tersangka sindikat penyelundupan 11,4 kg sabu dari Malaysia. Sindikat itu dikendalikan dan dimodali oleh seorang narapidana LP Tarakan, Kalimantan Utara.

“Penyelundupan tersebut dikoordinir oleh Andi, narapidana LP tarakan, sekaligus sebagai pemodal ,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Selasa (26/9/2017).

Lima tersangka tersebut yaitu Ary, Hary, Haryanto, Ronian, dan Andi. Mereka ditangkap di wiliyah Tarakan, Kaltara, Minggu (24/9) dan Senin (25/9).

Atas kasus ini, para tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1), dan pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Loading...

Saat ini petugas telah mengamankan para tersangka dan barang bukti berupa 4 bungkus narkotika jenis sabu seberat 11,4 Kg.

“Narkotika tersebut berasal dari Tawau, Malaysia disembunyikan dalam jeriken tempat minyak, diselundupkan melalui jalur laut menggunakan speed boat menuju Tarakan, Kaltara,” ujarnya.

Sesampainya di Tarakan, sabu tersebut lalu dipindahkan ke dalam mobil dan akan dibawa ke Samarinda, Kalimantan Timur. Para tersangka lalu ditangkap di Jalan Raya Aki Balak oleh Tim BNN.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah tiba di BNN pusat di Jakarta,” tuturnya. (rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here