PMI Banten Apresiasi Pendonor Darah Sukarela

Centralnews – Kabupaten Serang. Guna memberikan apresiasi pada para pendonor darah yang telah berpartisipasi secara sukarela dalam upaya meningkatkan pelayanan penyediaan darah yang merupakan salah satu kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan kepada para pendonor.

Penghargaan tersebut diberikan pada 83 pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan 75 dan 100 kali di Aula Pusdiklat PMI, Kamis (28/09). Pemberian penghargaan tersebut disaksikan Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Ketua PMI Provinsi Banten sekaligus ketua DPD Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah menyampaikan bahwa PMI Provinsi Banten tengah dalam upaya proses mengajukan penghargaan satya lencana kebaktkan sosial dari Presiden RI.

“ya nanti akan ada satya lencana khusus bagi pendonor darah sukarela 50 kali, mengingat jumlahnya mencapai sekitar 500 pendonor darah, kami akan mengupayakan penghargaannya pada tahun 2018 disesuaikan ketersediaan anggaran tahun 2018,” tuturnya.

Loading...

Ketua Panitia Neneng Yuningsih mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap  tahun yang diberikan kepada pendonor darah sebanyak 50, 70, dan 100 kali dan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari PMI kepada pendonor.

Neneng juga menambahkan, Pendonor 75 kali terdapat 61 orang. Kabupaten serang 4 orang, Kota Tanggerang 27 orang, Kabupaten Tanggerang 26, Cilegon 1 orang, Lebak 3 orang. Sedangkan,  Pendonor sebanyak 100 kali terdaftar 22 orang Kabupaten Serang  4 orang, Kota Tanggerang 14 orang, Kota cilegon 4 orang.

Menurut informasi yang didapat data PMI dari semester 1 tahun 2017 tercatat 82.288 pendonor darah sukarela yang tersebar di Provinsi Banten dan peningkatan jumlah pendonor darah sukarela di provinsi banten masih memerlukan upaya peningkatan secara berkelanjutan (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here