Debus TNI Dihadapan Presiden Jokowi

Centralnews – CILEGON , Tak mempan dibacok, tak berdarah ditusuk oleh jarum panjang, tak tembus saat dipaku, dan tak terluka saat digergaji anggota tubuhnya, suatu kemampuan ilmu debus khas Banten yang dipertunjukkan oleh anggota TNI dihadapan Presiden Jokowi dalam puncak peirngatan HUT TNI ke 72 tahun di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten.

Presiden Jokowi pun mengingatkan agar kemampuan TNI yang dimiliki saat ini untuk terus mampu mempertahankan keutuhan NKRI.

“Sejak kemerdekaan NKRI di proklamirkan, banyak rongrongan terhadap keutuhan NKRI. Kita tidak boleh lengah, kita harus bersatu, antara TNI dengan institusi lain harus solid dan bahu membahu,” kata Presiden Jokowi, saat membacakan sambutannya, Kamis (05/10/2017).

Selain kemampuan itu, anggota TNI pun menampilkan kekuatan tubuhnya memecahkan 36 lapis batako dengan tangan kosong dalam sekali pukul.

Loading...

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyaksikan perang udara antara pesawat Indonesia melawan pesawat musuh. Hingga akhirnya TNI AU berhasil menembak jatuh pesawat musuh yang akan memasuki teritorial udara Indonesia.

Dua buah kapal selam milik Indonesia pun tak kalah gahar, mereka melakukan pertempuran dasar laut dan melawan kapal musuh yang ada di atas perairan. Selain itu, ditengah sengitnya pertempuran, KRI Nagapasa, kapal selam terbaru TNI AL, melakukan manuver transfer logistik secara vertikal dari atas helikopter.

“Sampai kapan pun kita harus waspada terhadap rongrongan dari luar dan rongrongan dari dalam yang mengancam Pancasila,” terangnya.

Dihadapan mantan Walikota Solo itu, sebanyak 72 penerjun dari tiga matra melakukan pendaratan di atas kapal karet milik TNI AL yang dibuat dua tingkat dan yang menjadi tumpuannya adalah para anggota TNI yang menlambangkan kalau TNI siap menjaga keutuhan NKRI.

“Harus Indonesia sentris, seperti doktrin yang dipegang teguh oleh TNI. Tiak ada lagi yang bisa kita tutup-tutupi, kejadian disetiap sudut akan terberitakan keseluruh penjuru negara lain,” jelasnya. (yandi/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here