Brimob Polda Banten Berhasil Mengamankan Granat Nanas di Kejari Pandeglang

Centralnews – PANDEGLANG, Brimobda Banten berhasil mengamankan Granat Nanas yang ditemukan di belakang Pos Pengamanan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang. Granat tersebut kemudian dibawa untuk dilakukan penyedilikan lebih lanjut.

Kepala Unit 3 Subden Brimobda Banten Ipda Egen menuturkan, kondisi fisik granat yang ditemukan sudah tidak utuh lagi karena tuas pengamannya sudah tidak ada sehingga rawan terhadap setiap guncangan yang ada. monster beats canada china

“Untuk granat yang tadi ditemukan, kalau dilihat dari kondisi fisik itu, safety lever-nya sudah kebuka, sudah tidak ada, makanya itu masih rawan akan guncangan,” bebernya.

Lebih lanjut Egen menambahkan, pihaknya segera melakukan penanganan sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP), moncler outlet shoes yaitu  menggunakan alat pelindung tubuh untuk mengamankan granat tersebut.

Loading...

“Untuk SOPnya itu sendiri, yang tadi kami lakukan dengan menggunakan Body Armor,” imbuhnya.

Ia membeberkan, Granat tersebut telah diamankan Polda Banten yang selanjutnya akan dilakukan pemusnahan bersama dengan temuan bom lainnya.

“Langkah berikutnya udah kami amankan, monster beats diamond earbuds nanti di Brimob akan dilakukan disposal untuk penghancuran bom-bom militer yang ditemukan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang AKBP Ari Satriyan menjelaskan, sesuai dengan standard operasional prosedur yang ada, penemuan bom merupakan kewenangan dari Tim Gegana, Polres Pandeglang hanya melakukan penyelidikan.

“Kita tetap melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan kepada beberapa saksi dan petugas keamanan Kejari Pandeglang, moncler jacket acorus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here