KPU Pandeglang Lakukan Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual

Centralnews – PANDEGLANG , Usai menerima kelengkapan administrasi partai politik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang kemudian melakukan penenelitian administrasi dan verifikasi faktual.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar mengatakan, KPU melakukan penelitian administrasi terhadap Partai Politik calon peserta pemilu yang telah melengkapi dokumen persyaratan pendaftaran

“Penelitian administrasi dilakukan paling lama 30 hari setelah batas akhir waktu pendaftaran,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, penelitian administrasi dilakukan dengan cara mencocokkan daftar nama anggota partai politik yang tercantum dalam formulir lampiran 2 model F2-parpol dengan salinan bukti Kartu Tanda Anggota (KTA) partai politik dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Surat Keterangan.

Loading...

“Apabila terdapat dugaan keanggotaan ganda dan keanggotaan yang tidak memenuhi syarat, KPU Kabupaten Kota melakukan verifikasi faktual,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pandeglang Karsono membeberkan, pihaknya melakukan pengawasan pelaksanaan verifikasi partai politik yang dilakukan oleh KPU.

“Kami melakukan pengawasan untuk memastikan bahwa pelaksanaan verifikasi partai politik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutupnya. (ahmad/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here