Pelaku Pembunuh Istri dan Anaknya Melakukan 21 Adegan Rekonstruksi

Centralnews- TANGERANG, Pihak Satuan Reskrim Polresta Tangerang menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh Lukman Nurul Hidayah (36) terhadap istri dan kedua anaknya di Graga Siena 1 Blok M 10/ 21, Kampung Cipari RT.03/06, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/17).

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, sebanyak 21 reka adegan diperagakan oleh pelaku dalam rekonstruksi tersebut. Ketika rekonstruksi berlangsung, Lukman tak kuasa menahan tangis.

Kapolsek Panongan, AKP Trisno T Uji mengatakan, saat melakukan rekonstruksi pelaku lebih banyak terdiam dengan tatapan yang kosong. “Saat rekonstruksi, pelaku agak down secara psikis, karena korban yang dibunuhnya merupakan istri dan kedua anaknya. Pelaku juga sempat menangis saat proses rekonstruksi masuk ke adegan pembunuhan. Akan tetapi, dari hasil pemeriksaan psikiater Polda Metro Jaya, psikologi pelaku normal,” ucapnya.

Atas perbuatannya pelaku terancam dijerat dengan UU Nomor 35 Tahun 2014 pasal 80 ayat 4 dan UU Nomor 23 Tahun 2004 pasal 44 ayat 3 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara ditambah 1/3 masa hukuman karena korban adalah anak di bawah umur. (endah/rifa)

Loading...

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here