Antisipasi Banjir, 400 Personel Gabungan Disiagakan

Centralnews – TANGERANG, Mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan genangan yang disebabkan oleh hujan yang mengguyur kota Tangerang, sebanyak 400 personel gabungan antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kota Tangerang disiagakan.

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan, 400 personel sudah dibekali dengan beberapa peralatan yang diperlukan untuk bekerja.

“Petugas lapangam itu sudah dilengkapi dengan peralatan, termasuk alat berat seperti amfibi tiga unit, eksavator tiga unit, dan perahu tiga unit,” ujar Taufik, Sabtu (21/10/17).

Taufik melanjutkan, para petugas sudah mulai bekerja seperti membersihkan beberapa saluran air secra rutin setiap hati. Selain itu, juga membantu mengatasi genangan atau banjir di suatu lokasi melalui proses melalui proses pengerukan maupun pembuatan tanggul sementara.

Loading...

Jumlah personel tersebut akan diperbanyak hingga jumlahnya mencapai 1000 orang, yaitu dari Bidang Sumber Drainase, Sumber Daya Air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian, TNI, Tagana, dan relawan.

“Kami sudah menyiapkan semua personel agar selalu waspada. Kami juga mengimbau kepada warga untuk mengantisipasi setiap potensi bencana yang ada,” ujar Taufik. (endah/yan/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here