Semarak Festival Salawat Bergema di Kabupaten Pandeglang

Centralnews – PANDEGLANG, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar Festival Salawat yang menghadirkan Pimpinan Majelis Zikir dan Salatu’alannabi Habib Al Hamid Al Athos. Tampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena festival menyuguhkan hiburan berupa marawis dan pembacaan pantun.

“Kita tidak ada apa-apanya tanpa guru kita, mulai dari Madrasah Ibtidaiah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, hingga perguruan tinggi, tegas Habib Al Hamid saat menjadi penceramah di Alun-Alun Pandeglang, (20/10).

Ia berpesan kepada para santri agar para santri dan santriwati untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama.

“Yang perlu kita tanamkan pada santri adalah, jaga diri dari kemaksiatan karena ilmu adalah cahaya. Ilmu harus diamalkan, keberkahan ilmu ada pada amalan yang kita lakukan,” tegasnya.

Loading...

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, pihaknya berharap seluruh masyarakat memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, baik melalui doa, salawat maupun zikir

“Kami butuh zikir, salawat, dan kebersamaan dengan santri dan ulama agar kami amanah memimpin Pandeglang, apalagi majunya Pandeglang, berdirinya Pandeglang karena santri dan ulama,” ungkapnya. (ahmad/yan/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here