Peringati Hari Santri, Polisi di Tangerang Kenakan Sarung dan Peci

 Centralnews- TANGERANG, Jajaran Polresta Tangerang mengenakan sarung dan peci guna turut serta dalam peringatan Hari Santri Nasional. Mereka mengenakan sarung dan peci saat melaksanakan tugas, Senin (23/10/17).

“Anggota di bagian pelayanan dan anggota yang ikut apel Hari Santri  mengenakan peci dan sarung, untuk polwan mengenakan sorban. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kami kepada sahabat-sahabat santri,” kata Kapolresta Tangerang AKBP H. M. Sabilul Alif.

Kapolres mengatakan, sarung dan peci identik dengan keseharian kaum santri. Selain itu, sarung dan peci juga memiliki filosofi kesederhanaan dan kesamarataan. “Ketika mengenakan sarung dan peci, semua menjadi sama. Tidak ada yang lebih jumawa, karena sarung dan peci menjadi lambang kepasrahan saat beribadah kepada Tuhan,” terangnya.

Kapolres memastikan, meski mengenakan sarung dan peci, namun pelayanan di Polresta Tangerang berjalan normal. Kapolres mendorong agar kalangan santri meningkatkan keseriusan belajar agar dapat berguna bagi agama, bangsa, negara, dan keluarga.

Loading...

“Anggota polisi juga banyak yang dari kalangan santri. Bahkan negara ini pernah dipimpin santri, yaitu KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Ini bukti bahwa antara pesantren dan negara adalah kesatuan yang sempurna,” ujarnya.  (endah/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here