Sembilan Orang Belum ditemukan di Kebakaran Kosambi

Centralnews TANGERANG, Kebakaran yang terjadi di pabrik petasan pada Kamis (26/10/2017), hingga saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

“Iya pagi ini tim Labfor akan melakukan olah TKP untuk mencari tahu bagaimana peristiwa kebakaran itu bermula, kemudian bagaimana situasinya saat itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (27/10/2017).

Petugas juga akan menyisir kembali tempat kejadian perkara untuk mencari kemungkinan masih ada korban yang belum dievakuasi. Hingga berita ini diturunkan, 9 orang belum ditemukan.

“Dari selisih awalnya 10, malam pada di rumah sakit saat jam 24.00 kita lakukan penegecekan ada 1 orang karyawan yang dalam keadaan sehat,” ujar Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Jumat (27/10/2017).

Loading...

Sementara itu, terkait masalah perizinan pabrik, polisi menyebutkan bahwa PT Panca Buana Cahaya Sukses sudah mengantongi perizinan untuk membuat petasan.

“Dia punya izin PT. Iya lah (izinnya buat petasan), ada NPWP, ada HO–UU Gangguan–semua yang membuat perusahaan pasti ada izin ke tetangga, ke lingkungan lokasi,” papar Argo.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bahwa pabrik telah memiliki izin untuk packing kembang api sejak 2016.

“Sudah komplet, ini zona pergudangan dan industri kecil dan isinya untuk packing kembang api dan memang izinnya sudah selesai di 2016,” tegas Zaki Iskandar di pabrik petasan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/10/2017) kemarin. (lk/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here