Pemerintah Provinsi Banten Siap Keluarkan Surat Rekomendasi Pengangkatan Honorer K2 ke Pusat

 

Centralnews- SERANG, Menanggapi aksi yang dilakukan sejumlah tenaga kerja honorer Provinsi Banten beberapa hari lalu, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat rekomendasi pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk para tenaga honorer K2, Kamis (26/10/17).

“Mereka menuntut perhatian pemerintah, kalau kewenangannya di provinsi ya nanti di provinsi, kalau honornya kabupaten kota berarti ya di kota dan kabupaten,” kata Wahidin.

Wahidin mengatakan, rekomendasi tersebut akan segera dibuat oleh Asisten Daerah III Provinsi Banten. “Tuntutan mereka kan rekomendasi, ya akan kami buat. Setelah dibuat saya siap tandatangani,” ujarnya.

Asisten Daerah III Provinsi Banten, Samsir mengatakan, ada sebanyak 12.000 tenaga honorer K2 Provinsi Banten. Jumlah tersebut ada di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi. Ada pula sebagian K2, khususnya guru SMA/SMK yang kini menjadi kewenangan Provinsi Banten.

Loading...

“Makannya lebih bagus kalau kabupaten dan kota juga memberikan dukungan (surat rekomendasi) ke pusat untuk pengangkatan CPNS agar di masing-masing wilayah diangkat menjadi CPNS,” kata Samsir. (endah/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here