Dindikbud Pandeglang Apresiasi Program Pemutaran Film Kemendikbud

Centralnews – PANDEGLANG, Salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk meningkatkan rasa nasionalisme adalah dengan menciptakan minat masyarakat Indonesia untuk mencintai produk sendiri, termasuk produk dalam bentuk film.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang Olis Solihin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh Kemendikbud, nfl-jerseys-all-teams-alibaba-2 apalagi Pandeglang adalah salah satu dari dua kabupaten yang ada di Banten, yang ditunjuk untuk diselenggarakan pemutaran film ini, dimana kabupaten lainnya yakni Kabupaten Lebak.

“Film ini mengisahkan anak-anak yang mempunyai semangat untuk belajar dari mulai tingkat dasar hingga dia lulus kuliah sampai dia menjadi pengajar di daerah pelosok. Hal ini kita sikapi, agar para guru di Kabupaten Pandeglang juga siap ditugaskan dimanapun,” tuturnya.

Di sisi lain, ugg outlet florida mall factory pihaknya menilai bahwa film tersebut juga mengandung unsur Kebhinekaan, dimana seorang pengajar yang bergama Islam atau biasa disebut muslimah, mendapat tugas mengajar di wilayah terpencil yang berpenduduk beragama Kristen.

“Dari film ini muslim tersebut mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Kami ada rencana melakukan pemutaran film di Pandeglang bagian selatan,” beber Olis.

Di tempat yang sama, salah satu staf Bidang Apresiasi dan Tenaga Perfilman Kemendikbud Bambang Dewantoro menuturkan, ugg outlet online atlanta kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia terutama masyarakat Pandeglang untuk menonton film produksi orang Indonesia.

“Saat ini banyak ditayangkan film asing baik di televisi maupun di bioskop. Hal ini tentunya akan menurunkan minat masyarakat untuk mencintai film produksi Indonesia,” tambahnya. (ahmad/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here