Ikrarkan Deklarasi Damai, Para Calon Kepala Desa Dihimbau Jaga Kondusifitas

Centralnews – PANDEGLANG, Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Di 108 Desa Se-Kabupaten Pandeglang, maklumat ini dimaksudkan agar sebelum dan setelah pelaksanaan pencoblosan Pilkades, kondisi dan situasi di Pandeglang berjalan aman dan tertib mengingat desa yang akan menyelenggarakan Pilkades berjumlah 108 desa dengan 408 calon kepala desa sehingga berpotensi menimbulkan gesekan horizontal.

“Deklarasi Damai dilaksanakan dalam rangka Pilkades Serentak Tahun 2017 Kab. Pandeglang, dimana Pilkades merupakan sebagai wujud dan upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Pandeglang serta sarana mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai implementasi dari negara demokratis,” tegas Kapolres Pandeglang AKBP Ari Satriyan saat menyampaikan sambutannya di Pendopo Pandeglang, (28/10).

Ia berharap, pelaksanaan-pelaksanaan pilkades serentak tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, para calon kades harus memiliki sikap ksatria, yaitu siap menang dan siap kalah.

“Yang menang tidak menghina yang kalah, yang kalah menerima dengan ikhlas kekalahannya dan tetap menjaga Kamtibmas di desanya masing-masing,” sambungnya.

Loading...

Senada dengan Kapolres, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan, setiap calon kepala desa harus siap kalah dan siap menang dalam pelaksaan pilkades serentak se-Kab. Pandeglang.

“Diharapkan kades terpilih ataupun yang tidak terpilih beserta para pendukungnya agar dapat menjaga stabilitas keamanan baik sesudah maupun sebelum Pilkades,” tutup Irna. (ahmad/rifa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here