Hadiri Upacara Sumpah Pemuda, Gubernur Banten Janji Gratiskan Biaya Sekolah SMA/SMK

Centralnews –  SERANG, Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Banten Wahidin Halim menjanjikan akan menggratiskan biaya sekolah SMA/SMK se-Provinsi Banten pada tahun 2018 nanti.

“Kita gratiskan itu SMA/SMK. Malu kita sama kota/kabupaten yang sudah menggratiskan, kasihan anak-anak karyawan yang sekolah di SMA/SMK tapi masih bayar. Tahun 2018, kita gratiskan semua. Itu bentuk atensi kita, bentuk perhatian kita kepada rakyat. michael kors extreme blue employee discount Begitu juga dengan kesehatan yang tidak punya BPJS harus dibiayai oleh negara/pemerintah, negara harus hadir,” papar Wahidin saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Senin (30/10/2017).

Wahidin menjelaskan, negara belum mampu membebaskan rakyat dari beban ekonomi, terlebih dari segi kesehatan. Hal tersebut membuat sebanyak 2 juta warga Banten belum tersentuh BPJS.

“Bertahun-tahun negara tidak bisa membebaskan rakyat dari beban ekonomi, termasuk membiayai rumah sakit. Beberapa waktu lalu saya bilang, ‘Sudah 2 juta penduduk warga Banten yang tidak punya BPJS harus menjadi tanggungan Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya. ugg outlet orlando store

Loading...

Selain dari segi kesehatan, Gubernur Banten berharap dalam waktu 2 sampai 3 tahun dapat menyelesaikan pembenahan jalan-jalan yang masih rusak, sehingga tidak membebani masyarakat Banten lagi.

“Dalam 2-3 tahun saya minta selesaikan jalan-jalan yang rusak. Kasihan masyarakat, kasihan para karyawan, kasihan para pelaku ekonomi, kasihan mereka yang selama ini di dalam eskalasi kehidupan yang terimpit dan lain sebagainya. Mereka harus kita bebaskan, ini mulia,” pungkasnya

Wahidin pun menegaskan, pembangunan Banten harus dilakukan oleh semua pihak dengan sabaik mungkin. ugg outlet geelong gilroy Para karyawan tidak diperbolehkan memotong uang rakyat.

“Jadi semuanya, para karyawan pun harus punya niat yang sama untuk menggapai surga, menjadi pahala, untuk ibadah, yaitu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan dipotong uang rakyat, nanti kamu celaka, nanti kamu di neraka, kamu dihukum Tuhan,” tegasnya. (lk/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here