Pemilik Pabrik Kembang Api Tak Pernah Laporkan Pekerja Anak

Centralnews – TANGERANG, Pabrik kembang api yang meledak di Kosambi, Kabupaten Tangerang diketahui tidak pernah melaporkan penambahan jumlah tenaga kerja sejak awal beroperasi tiga bulan yang lalu.

“Nah yang terjadi pelanggaran di sini terjadi ketika mereka meningkatkan pekerja dan kemudian memulai produksi secara masif. Nah ini yang tidak pernah ada laporannya di mana mereka sebenarnya wajib lapor,” papar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dalam rapat bersama Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Selain melanggar administrasi ketenagakerjaan, Bupati Tangerang juga baru mengetahui bahwa PT Panca Buana Cahaya Sukses mempekerjakan anak di bawah umur.

“Tidak ada laporan sama sekali,” kata Zaki.

Loading...

Oleh karena itu, Zaki mengatakan akan segera melakukan pengetatan terhadap permohonan izin dari industri terutama yang industri berpotensi rawan kecelakaan dan polusi.

“Kami segera melakukan pengetatan yang mungkin terjadi dan berimbas kepada permohonan izin dari industri terutama dari industri yang berpotensi terhadap kerawanan kecelakaan dan polusi seperti ini,” ungkapnya. (lk/rifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here