Narji (Cagur) dan Komisi VIII Menghadiri Pembukaan STQ Kecamatan Balaraja.

Centralnews – Tangerang, Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang dibuka langsung oleh Artis Narji Cagur dan Ketua Komisi VIII Dr.H.M Ali Taher SH.M.Hum, serta seluruh unsur Muspika, yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Balaraja berlangsung Hikmah dan meriah. Rabu, (08/11/2017).

Camat Balaraja, Mas Yoyon Suryana mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari para tilawah-tilawah yang berpotensi untuk mewakili Kecamatan Balaraja ketingkat Kabupaten Tangerang mau pun ketingkat Propinsi Banten.

“Maksud dan tujuan kegiaatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan minat anak anak dalam membaca Al Quran. Mempererat Hubungan silaturahmi antar sesama muslim dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa,” ungkapnya.

Ketua Komisi VIII Dr.H.M Ali Taher SH.M.Hum, merasa bangga kepada warga Kecamatan Balaraja yang telah sukses menggelar kegiatan ini agar terus bisa dilaksanakan.

Loading...

“Mendidik anak anak ini adalah sudah menjadi tanggung jawab kita selaku orang tua, agar kelak mereka dewasa akan bisa memahami mana yang baik maupun yang buruk, dan jangan sampai kegiatan ini hanya dijadikan serimonial semata, namun memupuk generasi muda untuk budayakan literasi membaca al-quran,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Ustad Ahmad Sanusi (Ustad Uci) mengatakan, merasa bangga karena telah dapat melaksanakan acara pembukaan STQ tingkat Kecamatan ini, kegiatan rutin tahunan itu terselenggara karena adanya kekompakan para masyarakat dan alim ulama yang ada di Kecamatan Balaraja.

“Dengan STQ Tingkat Kecamatan ini kita harapkan bukan hanya fasih membaca Al Quran saja. Tapi yang lebih penting pemahaman dan pengamalan kita untuk membentengi diri kita dari pengaruh global dan isu yang beredar saat ini bahkan bukan sekadar kalah menang dalam Vestival STQ Ini , juga dapat dimaknai sebagai kebangkitan cinta masyarakat kepada Al Quran, mempererat tali silaturahmi antara umat beragama juga diperkokohkan budaya,” pungkasnya.

Setelah diseleksi, peserta STQ tingkat kecamatan yang berjumlah 63 orang yang berhasil lolos menuju seleksi di tingkat Kabupaten hanya 16 peserta, untuk mengikuti 3 bidang perlombaan, Tilawah, Tahfiz, dan Tafsir.

“Peserta dari seluruh perwakilan Desa dan Kelurahan se Kecamatan Balaraja, dan tahun sebelumnya kami mendapatkan juara 8 tingkat kabupaten tangerang, dan semoga tahun ini bisa masuk 5 besar,” ujarnya.

Pembukaan acara STQ Kecamatan Balaraja dihadiri oleh artis ibu kota yaitu Narji (Cagur) yang telah menghibur seluruh tamu undangan, Diketahui, untuk pelaksanaan STQ,  akan dilaksanakan tanggal 23 – 26 November 2017, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (Anoey/Yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here