Panitia Pilkades Kecamatan Cipecang Dinilai Tidak Profesional

Centralnews – Pandeglang. Ratusan masyarakat Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Cipeucang karena tidak puas dengan hasil Pilkades di Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang.

Dimana hasilnya yaitu Calon kades nomor urut 1 atas nama Aziz Mahpudin memperoleh suara sebanyak 1221 suara sementara calon kades nomor urut 2 atas nama Ilham Hidayat memperoleh suara 1304 suara sehingga calon nomor 2 menang dengan selisih suara 83 suara.

Selaku koordinator lapangan Andang menuturkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditukar menunjukkan proses pilkades kemarin tidak menggunakan DPT asli yang diberikan kepada calon tetapi mereka merubah DPT dengan nomor urut yang berbeda dari DPT, otomatis itu juga kesalahan dari panitia.

“Kami sadar dan sudah menerima kekalahan dalam pilkades ini. Untuk itu, kami meminta keadilan dan pertanggungjawaban dalam kecurangan dalam masalah ini,” tegasnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua panitia pilkades Kecamatan Cipeucang Yosep tidak memungkiri bahwa kelalaian yang dilakukan panitia tingkat desa sehingga hasil dari Pilkades tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami pihak panitia kecamatan mengakui dan memohon maaf karena kurangnya pengawasan kepada panitia tingkat desa. Kami memberikan ruang kepada pelapor untuk mengajukan ke PTUN yang sesuai dengan jalurnya,” akunya. (ahmad/yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here