Di Kota Serang, Veteran Juga Memperingati Hari Pahlawan

Centralnews – Serang. Tepat hari ini 10 November di seluruh Indonesia, masyarakat memperingati Hari Pahlawan, tak terkecuali di Banten tepatnya di Kota Serang, Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Jum’at (10/11/2017).

Dalam memperingati hari pahlawan ini, beberapa Veteran di Kota Serang mengunjungi Makam pahlawan yang berlokasi Stadion Maulana Yusuf Ciceri, salah satu nya Veteran bernama Surip, yang waktu dulu menjabat sebagai Sekretariat Umum (Sektum) di Banten.

Dia (Surip) mengkritik pemuda di era sekarang  bahwa pemuda saat ini kurang memiliki etika yang bagus dan rasa sopan santun, dan mereka seharusnya bangga hidup di jaman sekarang, karena mereka tidak merasakan seperti apa perjuangan para Pahlawan saat membela Negara.

“Pemuda jaman sekarang banyak sekali yang tidak mempunyai etika dan sopan santun, Mereka tidak merasakan akan dulunya membela negara dalam peperangan” ungkap Surip.

Loading...

Dalam kunjungannya ke Makam Pahlawan tersebut tak lupa Surip menaburkan bunga, di mana sebagian makam tersebut adalah makam kawan-kawan seperjuanganya dulu saat dalam peperangan membela negara khususnya di Banten.

Saat menabur bunga, terlihat dia ( Surip ) memandangi batu nisan kawan-kawan seperjuanganya tersebut, serta sesekali mengelus batu nisannya. (Oki/Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here