Muhamad Zulfikar Terancam di Keluarkan Dari Sekolah

Centralnews –  Serang. Terkait dugaan insiden pemukulan yang terjadi di SMA Negeri 5 Kota Serang, yang mengakibatkan Akmal (16), mengalami luka berat di kepala, pihak sekolah telah memberikan surat teguran dan peringatan keras.

Kepala Sekolah SMA 5 Kota Serang, Suparman, saat di temui di ruangannya mengatakan, insiden seperti itu baru pertama kali terjadi di sekolahnya. Sekolah sangat menyesalkan kejadian itu.

“Kita sesalkan inseden yang terjadi. Namun kita bersyukur kondisi Akmal sudah mulai membaik dan pihak sekolah juga sudah menjenguk,” ujar Suparman Kepala sekolah (KepSek).

Mengenai yang terjadi, Suparman menjelaskan akan memberikan sanksi tegas kepada siswa yg tidak mematuhi peraturan. Pihak sekolah bisa saja memberikan sanksi tegas berupa mengeluarkan siswa!.

Loading...

”Aturan kita tegas jadi dari tiga hal. Yang pertama Narkoba, kedua perkelahian dan yang ketiga Geng motor. Itu secara tegas kita bisa keluarkan dari sekolah, kalau melanggar” tegasnya.

Namun untuk pelaku terduga (Muhamad Zulfikar) pemukul Akmal, karena ada pertimbangan sekolah. Yakni yang bersangkutan sudah di kelas 12 dan akan mengikuti UN (Ujian Nasional) maka hanya di beri peringatan saja.

”kita ada peringatan keras dan bisa saja dikeluarkan. Namun pertimbangan kita karena yang bersangkutan sudah kelas 12, kita mengedepankan biar mereka bisa menuntaskan sekolah. Kami masih terus mengupayakan musyawarah ke dua belah pihak” jelasnya.

Untuk mencegah agar tidak terjadi lagi, sekolah telah menegaskan tiap kali upacara di sekolah agar siswa mentaati peraturan.

“Tiap kali upacara di sekolah selalu mengingatkan ke siswa-siswi untuk mentaati peraturan sekolah. Dan insiden yang terjadi kemarin agar bisa dijadikan pelajaran, agar ke depan tidak terjadi kembali. Dan mudah mudahan ada solusi terbaik untuk keduanya,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here