11 Kesepakatan Bersama, Opang dan Go-Jek Berdamai

 

Centralnews – Serang, Ojek online mulai kembali beroperasi saat kemarin, Rabu (15/11/2017). Pasalnya surat penutupan sementara terkait tidak boleh operasinya Go-jek sudah dicabut oleh pihak Pemerintah Kota Serang.

Asda I Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan ojek online dan ojek pangkalan harus hidup berdampingan dan hidup lebih baik. Karena sudah terjadi kesepakatan dengan masing-masing pihak.

“Mulai Hari ini ojek online start kembali untuk beroperasi. Surat penandatangan pencabutan akan kami kirim paling lambat besok/hari ini, Kamis (16/11),” kata Asda I Pemkot Serang Nanang, usai mediasi antara ojek online dan ojek pangkalan, ugg outlet barstow brisbane di Aula Setda Pemkot Serang, Kota Serang.

Loading...

Divisi Kebijakan Publik dan Dukungan Pemerintah Gojek indonesia M Rizan mengatakan Gojek datang ke setiap daerah untuk memberikan dampak cukup luas di setiap wilayah, termasuk Kota Serang.

“Kami tidak dalam rangka menyaingi, tapi berkolaborasi bersama terkait Kota Serang ini agar ke depannya baik ekonomi dan sosialnya lebih maju,” kata dia, di Aula Setda Pemkot Serang, Kota Serang.

nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress jpg” alt=”” width=”621″ height=”350″ />

Dari mediasi tersebut, muncul sebelas kesepakatan antara ojek online dan ojek pangkalan yang diantaranya adalah :

1. Adanya stiker ojek online pada badan kendaraan sepeda motor.

2. Kendaraan yang digunakan oleh mitra ojek online dan ojek pangkalan harus berplat A.

3. Wilayah operasi mitra ojek online hanya berada di wilayah Kota Serang.

4. Mitra ojek online tidak diperbolehkan mengambil penumpang tanpa melalui aplikasi pemesanan.

5. Mitra ojek online tidak diperbolehkan mengambil penumpang di tempat yang terdapat pangkalan ojek, kecuali mengantarkan penumpang dan pesanan.

6. moncler cardigan chicago Mitra ojek online dan ojek pangkalan hanya boleh berkumpul di lokasi yang telah ditentukan dan tidak boleh berkumpul di badan jalan karena akan menimbulkan kemacetan.

7. Ojek pangkalan harus membuat organisasi atau paguyuban yang berbadan hukum.

8. Perwakilan ojek online dan perwakilan ojek pangkalan menjaga anggotanya untuk terciptanya kondusifitas di Kota Serang.

9. Penyalahgunaan terhadap penggunaan alat telekomunikasi akan ditindak tegas.

10. Unsur ojek online dan unsur ojek pangkalan wajib mensosialisasikan segala kesepakatan yang tertuang di dalam berita acara kesepakatan ini.

11. Apabila terjadi perselisihan antara mitra ojek online dengan ojek pangkalan diselesaikan secara musyarwah dan mufakat.

(oki/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here