Ratusan Mahasiswa ANPM & AGRA melakukan Aksi di Depan Kampus UIN

Centralnews – Serang. Aliansi Nasional Pemuda Mahasiswa (ANPM) Kota Serang serta Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Banten melakukan Aksi Di depan Kampus Universitas Islam Negeri Banten Senin, (20/11/2017).

Para Mahasiswa tersebut bertujuan guna menggalang persatuan dan kekuatan pemuda, mahasiswa bersama rakyat tertindas, untuk melawan Liberalisasi, Komersialisasi, dan Tindakan Represifitas dalam dunia pendidikan oleh Rezim Boneka AS Jokowi-Jk.

Dalam aksi ini mereka menuntut atas kepemimpinan Jokowi-JK, yang dimana mereka (ANPM &AGRA) merasa kepemimpinan ini seperti Rezim BONEKA Jokowi-JK.

Dalam orasinya, Dibawah pemerintahan Jokowi-JK, Kaum tani dan seluruh rakyat Indonesia hidup dibawah teror, Intimidasi, Kekerasan, bahkan Kriminalisasi serta Pembunuhan. Hanya dalam kurun waktu 2 tahun kepemimpinan Jokowi-JK, AGRA mencatat setidaknya 49 Kasus tindak kekerasan dan kriminalisasi yang di alami oleh rakyat yang mempertahankan atau menuntut Haknya atas tanah.

Loading...

Tindak kekerasan tersebut terjadi di 18 Provinsi yang ada di Indonesia ini, dengan total kekerasan 66 orang di tembak, 144 luka-luka, 854 orang di tangkap, 10 orang meninggal dunia dan 120 orang dikriminalisasi.

“Dalam pemerintahan Jokowi-JK kami rakyat kecil merasa tertindas, kepemimpinan ini seperti Rezim Boneka dan dunia pendidikan pun disamakan dengan Politik” Ujar Korlap Aksi Jn Aditya di temui disela-sela Aksi berlangsung.

“Kami berharap dengan adanya demo ini pemerintahan Jokowi-JK dapat mewujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah, Demokratis ,Serta mengabdi pada rakyat” Harap Jn Aditya. (Oki/Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here