Bupati Lebak : Rumah Singgah Penting Bagi WBP Rutan Rangkasbitung

 

Centralnews – Lebak, Kunjungan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung, Aliandra Harahap beserta jajaran ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak disambut hangat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak. Karutan dan jajaran diterima langsung oleh Bupati Lebak di Pendopo Lebak, Rabu (22/11/2017). Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, Sekertaris Daerah Lebak, Asisten Daerah dan para pejabat Eselon II Pemda Lebak.

Bupati Lebak, Hj. ugg outlet bicester brunswick Iti Octavia Jayabaya, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi langkah cepat kepala rutan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lebak. Bupati Lebak juga menyinggung apresiasinya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung atas pelaksanaan bhakti kebersihan lingkungan di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kemarin saya sudah mendapat laporan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, WBP Rutan melaksanakan kegiatan bhakti kebersihan lingkungan. Bagus sekali ini, mungkin kedepan bisa diagendakan rutin, bahkan mungkin bisa menjadi bagian tim pembersih tetap yang diangkat oleh Pemda Lebak, saya setuju sekali ini,” ujar Bupati Lebak.

Loading...

Ia juga menyampaikan perlunya program yang terarah dan terukur, dari mulai pembinaan sampai WBP itu bebas, agar mereka benar-benar menjadi lebih baik dan menjadi warga Lebak yang berdaya guna.

moncler cluny careers “>“Misalnya kita buatkan program rumah singgah, dimana para WBP dan lulusanya punya tempat, wadah untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang positif, sehingga rumah singgah ini menghasilkan hal yang produktif dan diterima dengan baik oleh masyarakat, jadi mereka kan gak bingung lagi, setelah bebas mau ngapain”, harap Bupati Lebak.

Menanggapi pernyataan Bupati Lebak, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyambut hangat program tersebut, tentu saja itu sangat baik, jika terlaksana maka tujuan pemasyarakatan akan tercapai dengan baik.

“Selama ini kan, itulah sarana dalam mencapai tujuan pemasyarakatan seperti Rumah Singgah tersebut. monster beats dr dre earphones detox Itu bisa dijadikan media para WBP untuk berkarya dan menjadi masyarakat yang produktif, mengembangkan kreasinya, jika terarah program ini pasti memberikan banyak sekali manfaatnya, insyallah dapat mengurangi angka pengangguran dan masalah ekonomi juga” kata Aliandra.

Dirinya dan jajaran, akan segenap hati memberikan bekal dan terus mengarahkan WBP agar memiliki bekal dan keterampilan, dan ini tepat apabila juga berjalan beriringan dengan Pemda Lebak.

“Kalau bergotong-royong dalam pembinaan seperti itu, insyallah, WBP akan merasa termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, semoga bisa terealisasi program yang baik tersebut” harap Aliandra (andri/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here