Cafe dengan Pegawai Berkebutuhan Khusus Pertama di Banten

Bubble Cafe and Gallery adalah sebuah wadah bagi Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK) untuk berkarya nyata dalam pengembangan ekonomi kreatif daerah dan merupakan sentra usaha pertama di Banten yang memperkerjakan WNBK.

Cafe ini terletak di Ruko Kepandean JL. Raya Cilegon No. 73A, Serang-Banten. Konsep cafe ini sendiri sangat berbeda dari cafe lainnya, yaitu dengan memperkerjakan pegawai yang berkebutuhan khusus seperti tunagrahita, autisme, dan tunarungu. Jadi maklum saja apabila ada kekurangan dalam pelayanan di cafe ini.

Selain menyediakan makanan, cafe ini juga terdapat galeri seni yang merupakan hasil karya warga berkebutuhan khusus, seperti kriya kayu, handcraft, serta tata busana. Semua karya tersebut diproduksi dan diperjualbelikan di tempat ini.

Para pegawai yang bekerja disini merupakan Warga Negara Berkebutuhan Khusus yang telah lulus sekolah khusus dan telah mendapatkan berbagai pelatihan keterampilan, sehingga mereka dapat bekerja seperti orang-orang normal pada umumnya.

Dengan berkunjung ke cafe ini, berarti anda telah memberikan kontribusi positif bagi Warga Negara Berkebutuhan Khusus untuk mandiri dan terus berkarya. (epil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here