Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Pemkot Serang Bentuk 5 Kecamatan Baru

Centralnews, SERANG – Pembentukan lima kecamatan baru di kota Serang yang diusulkan oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman, dilaksanakan untuk menjawab serta mengantisipasi permasalahan yang timbul akibat implikasi dari pertumbuhan daerah yang sangat pesat.

Tujuan dari pembentukan kecamatan ialah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat kelurahan, pelaksanaan koordinasi dengan pemerintahan kelurahan, serta pembinaan pemerintahan kelurahan.

Pemerintah Kota Serang mengusulkan pemekaran wilayah yang  dianggap cukup luas, seperti Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Walantaka, Kecamatan Serang dan Kecamatan Kasemen.

Pemekaran kecamatan merupakan hal positif selama tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan bukan untuk membagi kekuasaan.

Loading...

Dalam penambahan personil baru, pemkot Serang perlu mempertimbangkan berbagai hal untuk memungkinkan layak atau tidaknya kecamatan tersebut untuk dimekarkan.

Namun perlu diperhatikan juga mengenai kesiapan sumber daya aparatur sipil negara dan sarana prasarananya dalam penataan kecamatan ini.

Mengenai anggaran yang akan melonjak karena lima kecamatan baru ini, Pemkot merasa tak keberatan selama seimbang dengan pelayanan yang diberikan untuk masyarakat. (epil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here