Sikap Dewi Persik Menerobos Jalur Busway Tuai Pro dan Kontra

Dewi Persik diamuk massa setelah mobilnya menerbos jalur busway. Menurut keterangan Dewi Persik, ia terpaksa memasuki jalur busway karena di dalam mobilnya terdapat penumpang yang sedang sakit. Menurut peraturan yang ada, kendaraan apapun tidak diperbolehkan melintasi jalur busway kecuali mobil ambulance, pemadam kebakaran, dan mobil pejabat berplat RI.

Akan tetapi, dilihat dari sisi positifnya, sikap Dewi Persik yang dinilai sebagian masyarakat adalah perbuatan buruk, ia rela melakukan perbuatan nekat tersebut demi menolong rekannya yang sedang mengalami sesak nafas di dalam mobil dan harus segera dibawa ke rumah sakit. Sikap Dewi Persik yang dengan sigap menerobos jalur busway tersebutlah yang harus dipikirkan baik-baik bagi masyarakat karena demi menyelamatkan nyawa seseorang. Namun, walaupun ada keadaan darurat ia tidak boleh sembarangan memasuki jalur busway dan diharuskan izin terlebih dahulu.

Akibat perbuatannya tersebut, Dewi Persik mendapatkan perlakuan buruk dari masyarakat pengguna jalan. Karena sudah ada peraturan yang ditetapkan pemerintah bahwa hanya beberapa kendaraan saja yang dapat melewati jalur busway, kita tidak dapat melakukan pelanggaran tanpa pengecualian dan alasaan-alasan lainnya. (epil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here