Demokrat Pilgub Jabar; Plat D Sedang Bagus

Centralnews – Nasional.  Pilgub Jawa Barat (Jabar), Demokrat memberi sinyal akan menurunkan dukungannya bagi Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Deddy Mulyadi.

“Plat D sedang bagus-bagusnya di Bandung, kalau depan nya D, belakangnya D, bagus itu,” kata Hinca Pandjaitan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat, saat ditemui dikantor DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Jumat (05/01/2017).

Tak berhenti sampai disitu, guna merebut kursi Bumi Parahiyangan, Demokrat pun terus intens menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya. Termasuk PDI Perjuangan.

“Kita intens berkomunikasi dengan Golkar, PPP, PKB dan juga partai lainnya. Saya dengan Sekjen PDIP, Hasto, telephon teleponan,” terangnya.

Loading...

Sedangkan untuk Pilkada serentak 2018, partai berlambang mercy ini memenangkan 35 persen kursi kepala daerah dari 171 wilayah yang direbutkan.

“35 persen dari pilkada sekarang, mudah mudahan kita bisa memenangkan. Tahu. Lalu 35 persen, tapi tembus 41 persen,” ujarnya.

Untuk Pilkada Jabar, Deddy Mizwar merupakan kader Demokrat yang juga hadir di DPC Demokrat Kabupaten Bogor, saat SBY menyampaikan pidato politik awal tahun 2018. Sedangkan Deddy Mulyadi merupakan Bupati Karawang yang juga ketua DPD I Golkar.

Golkar, saat dipimpin oleh Setya Novanto memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil. Namun, saat pergantian pucuk pimpinan ke Airlangga Hartarto, partai beringin mengalihkan dukungannya ke Deddy Mulyadi, yang merupakan kader internalnya. (Yandhi/Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here