BPN Pandeglang Sebut Belum Terima Aduan Masyarakat Terkait Lahan KEK

Centralnews – Pandeglang. Pemerintah Kabupaten Pandeglang  melalui Asisten Daerah Pemerintahan Setda Pandeglang memfasilitasi permasalahan terkait penyelesaian lahan antara Badan Pembangunan dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dengan Koperasi Serba Usaha Bina Nusantara (KSU Binus) selaku kuasa dari pemilik lahan yang terletak di KEK Tanjung Lesung.

Kegiatan diselenggarakan di Ruang Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, dan dipimpin oleh Asda Pemerintahan Agus Priyadi dan diikuti sekitar 20 orang diantaranya Plt Kepala Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti dan Ketua KSU Binus Uneh Junaedi.

Salah satu perwakilan BPN Pandeglang Mustofa mengatakan, BPN Pandeglang belum mendapat pengaduan terkait lahan KEK Tanjung Lesung dari KSU Binus.

“Kami belum menerima aduan dari masyarakat, silakan lakukan pengaduan kepada kami dengan ketentuan membawa Alas Hak dan beberapa bukti administrasi lainnya,” tuturnya di Ruang Bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, Kamis, (11/1/2018).

Sementara itu, Ketua KSU Binus Uneh mengatakan, pihaknya mengakui belum melakukan pengaduan ke BPN Pandeglang karena masih melihat perkembangan kasus tersebut.

“Kami memang belum melakukan pengaduan, karena permasalahan ini belum masuk ranah konflik,” tukasnya.

Untuk diketahui, tanah seluas 462 hektar, yang diklaim milik PT. BWJ disoal oleh sekitar 271 warga yang mengaku sebagai pemilik dan ahli waris. Ratusan masyarakat tersebut  mempertanyakan legalitas lahan kepada BWJ dan penyelesaiannya dipercayakan kepada KSU Binus selaku yang diberi kuasa.(Ahmad/Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here