Bank Banten Resmikan Kantor Cabang Cilegon

 

Centralnews – Cilegon, PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) terus meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah. Guna mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di Kota Cilegon, Bank Banten meresmikan Kantor Cabang (KC) Cilegon, Kamis (18/01/18).

Dalam peresmian KC Cilegon tersebut  dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta, juga Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Direktur utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan Bank Banten senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada seluruh Stakeholders. Salah satu upayanya adalah meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dan layanan. Seperti halnya Kantor Cabang Cilegon yang sebelumnya berstatus Kantor Cabang Pembantu (KCP).

Loading...

“Dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan pelayanan dan bisnis, kami tingkatkan statusnya dan kami lakukan relokasi menjadi Kantor Cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif,” tutur Fahmi.

Menurut Fahmi, pelayanan yang akan di lakukan di KC Cilegon antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer, termasuk kredit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga pengajuan Kredit Komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD.

“Kami berharap, keberadaan Kantor Cabang ini dapat menjawab kebutuhan produk, pelayanan, dan transaksi perbankan baik dari masyarakat umum di wilayah Kota Cilegon yang dikenal sebagai Kota Industri, juga dari Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon khususnya para ASN di tambah lokasi Bank Banten KC Cilegon sangat strategis sehingga dekat dengan Pusat Kota dan Pusat Pemerintahan Kota Cilegon,” jelasnya

“Hingga Triwulan IV 2017, Bank Banten telah membuka 6 jaringan pelayanan baru yang meliputi KCP Palima, KC Cikupa, KC Tangerang Selatan, KC Tangerang Modernland, KCP Malingping dan KCP Panimbang, serta telah melayani di 192 Jaringan Pelayanan di seluruh Indonesia, Bank Banten sebagai Bank Kebanggaan milik masyarakat Banten, telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari berbagai Instansi Pemerintah, BUMN dan Swasta untuk melayani kebutuhan produk dan layanan perbankan,”imbuh Fahmi

Fahmi juga mengatakan pada peresmian KC Cilegon ini dibarengi dengan seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank Banten dengan mitra strategis di Wilayah Banten, antara lain Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (PRIMKOKAS), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), PD BPR Serang, dan Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon.

“Kami pun bekerja sama dengan DPRD Kota Cilegon mengenai kerja sama layanan jasa perbankan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Cilegon, Bapak Fakih Usman Umar,” ujarnya

Perlu di ketahui, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Banten senantiasa berharap kerja sama kemitraan, keberadaan jaringan kantor, inovasi, serta produk dan layanan Bank Banten, dapat memudahkan akses layanan perbankan bagi masyarakat Kota Cilegon, serta berperan aktif dalam aspek peningkatan kualitas hidup, kesejahteraan, dan perekonomian daerah. Bank Banten diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pihak dan bisa memberikan kontribusi positif dan dukungan kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Pemerintah Provinsi Banten. (sis/atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here