Longsor di Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta

Foto : Centralnews

Centralnews – TANGERANG, Bencana longsor underpass sepanjang 20 meter terjadi di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, pada Senin (5/2/2018). Longsor tersebut diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi.

Longsor ini menyebabkan satu unit kendaraan roda empat Honda Brio tertimbun. Selain itu,  longsoran tersebut mengakibatkan kemacetan di ruas jalan yang tertimbun dan membuat akses kendaraan menuju bandara menjadi lumpuh.

 “Informasi yang kami dapat terdapat satu kendaraan roda empat yang terkena dampak bencana longsor tersebut. Saat ini, petugas dari PKPPK tengah menangani dengan menggunakan alat berat,” ujar Haerul Anwar, Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Senin (5/2/2018)

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.50 WIB. Saat ini petugas BPBD Tangerang dan instansi lainnya sedang mengevakuasi korban yang ada di dalam mobil tersebut.

Selain itu, akibat longsornya underpass sepanjang 20 meter di Jalan Parimeter Selatan mengakibatkan kereta Bandara Soekarno Hatta berhenti beroperasi, mengingat lokasi ambrolnya underpass itu persis berada di bawah jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta pada terowongan yang baru saja dibangun.

Loading...

Untuk diketahui, longsor pada dinding underpass yang menjadi perlintasan jalur Kerta Api Bandara terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Kemudian sekitar pukul 17.55 petugas dari AVSEC, PKPPK dan kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Sekitar pukul 18.20 WIB alat berat dari PT Waskita, selaku kontraktor proyek underpass tersebut datang ke lokasi.  Pukul 18.30 WIB, tim dari Basarnas PMI dan Ambulans turut membantu upaya evakuasi.  Hingga pukul 19.20 WIB petugas masih melakukan upaya penyelamatan. (Syam/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here