DPD Demokrat Banten Dampingi Sby laporkan Firman Wijaya ke Mabes Polri

Centralnews – Banten,  Terkait dengan pernyataan pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya yang sebelumnya menyebut bahwa fakta persidangan berupa keterangan saksi telah mengungkap siapa sebenarnya aktor besar di balik proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik ( e-KTP).

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Firman, proyek e-KTP dikuasai oleh pemenang pemilu pada 2009, yakni Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Adapun, saksi yang dimaksud Firman adalah mantan politisi Partai Demokrat, Mirwan Amir.

“Mirwan bilang, dia sampaikan kepada pemenang Pemilu 2009 bahwa urusan e-KTP ini ada masalah, jangan dilanjutkan. Tapi instruksinya tetap diteruskan. Jadi jelas yang namanya intervensi, ini yang disebut kekuasaan besar,” kata Firman.

Loading...

Menurut Firman, keterangan saksi ini sekaligus menjelaskan bahwa kliennya bukan pihak yang mengintervensi proyek e-KTP. Ia mengatakan, ada pihak yang lebih besar lagi yang berkepentingan dengan proyek tersebut.

Meyikapi hal tersebut  DPD partai Demokrat Banten mengeluarkan pernyataan sikap terkait fitnah yang di lontarkan Firman Wijaya kepada sang ketua umum. Selasa 6/2/18

Ada tiga point pernyataan sikap yang di keluarkan oleh DPD Demokrat Banten yang pertama Bahwa ada upaya penyesatan informasi yang disampaikan Oleh saudara Firman Wijaya, selaku pengacara Setyo Novanto dalam sidang kasus e_KTP. Kedua Bahwa keterangan Saudara Firman Wijaya, adalah fitnah dan tidak berdasar. yang ketiga Harus ada efek jera terhadap Firman Wijaya, agar tidak terjadi kejadian dan peristiwa serupa, demi dan Atas nama keadilan maka, kami DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, beserta seluruh kader Partai Demokrat yang tersebar sampai dengan anak ranting se Provinsi Banten menyatakan dukungan sebesar2nya untuk melaporkan saudara Firman Wijaya ke Mabes Polri.

Pernyataan sikap Dpd partai Demokrat Banten tersebut di sampaikan langsung oleh Sekjen Dpd Partai Demokrat Banten melalui pesan singkatnya.

“Saya saat ini tengah mendamping ketua umum ke mabes polri untuk melaporkan Firman Wijaya terkait pencemaran nama baik” jelasnya melalui sambungan telpon. (mow/yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here